Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pengurus dan Anggota IKBA Sumsel memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Sungsang, Kabupaten Banyuasin. (foto : SMSI Sumsel)
Pengurus dan Anggota IKBA Sumsel memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Sungsang, Kabupaten Banyuasin. (foto : SMSI Sumsel)

IKBA Sumsel Urunan Bantu Korban Kebakaran di Desa Sungsang 1

WartaDesaku.id — Pengurus Ikatan Keluarga Banyuasin (IKBA) Provinsi Sumatera Selatan menyalurkan bantuan Dompet Peduli Sungsang yang merupakan sumbangan dari Pengurus dan Anggota, pada hari Rabu tanggal 5 April 2022 di Kantor Camat Sungsang.

“Pasca kejadian kebakaran di Sungsang hari Sabtu tanggal 2 April 2022 kemarin, IKBA Sumsel membukan Dompet Peduli Sungsang. Alhamdulillah, hari Selasa tanggal 5 April kita langsung salurkan ke masyarakat.” kata Antoni Yuzar, S.H., M.H., Ketua IKBA Sumsel.

Dalam acara tersebut, Antoni Yuzar didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Dr. Nasir), Wakil Sekretaris Jenderal (Ismail Hamid, Bendahara (Armaini,, S.E., Ak), Wakil Bendahara (H. Ahmad Thaher), Wakil Bendahara (Dra. Hawani), Novarizal, dan Kepala Humas (Saftarina), serta beberapa pengurus lainnya.

Dirinya pun menyampaikan, Dompet Peduli Sungsang dibuka secara spontan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara yang tertimpa musibah kebakaran di kawasan Sungsang, Kabupaten Banyuasin. Diakui Antoni Yuzar, untuk sementara ini, bantuan disalurkan dalam bentuk beras dan mie instan, mengingat kedua kebutuhan ini masuk dalam kriteria kebutuhan para korban.

“Namun tidak menutup kemungkinan, ada bantuan-bantuan tahap lain jika memang Dompet Peduli Sungsang masih terus ada yang menyumbang. Untuk sementara, hanya ini yang bisa kami berikan sebagai bentuk kebersamaan kami Pengurus dan Anggota IKBA Sumsel terhadap saudara-saudara yang tertimpa musibah ini. Saya berharap, kalian semua tabah atas ujian Allah ini. Yakinlah, Allah menguji tidak dalam kapasitas melebih kemampuan kita untuk menerimanya. Semoga akan diganti Allah yang hilang ini dengan yang berlipat.” tuturnya dihadapan 41 Kepala Keluarga yang hadir.

Baca Juga :  Warga Desa Payakabal Muara Enim Terima BLT DD Tiga Bulan

Pada kesempatan tersebut, Antoni Yuzar juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas perhatian dari seluruh pengurus dan anggota IKBA Sumsel yang cepat tanggap dan memberikan sumbangan untuk Dompet Peduli Sungsang.

“Saya atas nama Ketua dan Seluruh Pengurus IKBA Sumsel mengucapkan ribuan terima kasih atas segala perhatian dan bantuan dari para anggota dan pengurus IKBA Sumsel. Laporan jumlah dana yang masuk, akan kami sampaikan di Grup WA IKBA Sumsel dan yang sudah kami salurkan berupa beras dan mie instan.” jelas Ketua Komisi I DPRD Sumsel itu.

Di tempat yang sama, Camat Sungsang juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari seluruh anggota dan pengurus IKBA Sumsel.

“Kami sangat berterima kasih sekali. Pasca kejadian kebakaran yang menghanguskan sekitar empat puluh lima lebih kepala keluarga, bantuan terus mengalir. Dari Gubernur Sumsel, Bupati Banyuasin dan Ketua DPRD Banyuasin, serta dari berbagai pihak. Alhamdulilah, kalau beras dan mie tidak kekurangan, tapi sepertinya dana untuk rehap rumah. Tidak perlu mewah, karena tekstur rumah disini selain terbatas luasnya, juga masih terkategori sederhana. Semoga ada bantuan-bantuan berikutnya. Masih kami harapkan.” kata Salinan, Camat Sungsang. (smsi/wdk01)

Paket Umroh Eco Plus + Thaif Hamidah Private Tour and Travel Keberangkatan 3 Januari 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *