Pemain Tim Nasional Israel melakukan selebrasi setelah berhasil menciptakan gol ke gawang Brazil pada Piala Dunia U-20 di Argentina, hari Minggu tanggal 4 Juni 2023. (foto : kompas.com)
Pemain Tim Nasional Israel melakukan selebrasi setelah berhasil menciptakan gol ke gawang Brazil pada Piala Dunia U-20 di Argentina, hari Minggu tanggal 4 Juni 2023. (foto : kompas.com)

Israel Ciptakan Sejarah Baru, Lolos Semifinal Piala Dunia U-20 Setelah Kalahkan Brazil

WartaDesaku.id — Masih ingat dengan Israel? Ya, Israel memang sempat menjadi perbincangan masyarakat Indonesia pada beberapa waktu yang lalu. Ada pro dan kontra mengenai kedatangan Tim Nasional Israel ke Indonesia sebagai peserta Piala Dunia U-20.

Pro dan Kontra tersebut akhirnya menjadi alasan bagi FIFA sebagai induk olahraga dunia untuk mengambil keputusan mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023. Sebagai gantinya, Argentina menjadi tuan rumah event yang digelar akhir Mei kemarin.

Terlepas dari pro dan kontra yang terjadi di Indonesia, ada hal yang menarik terkait Israel di Piala Dunia U-20 yang digelar di Argentina. Ternyata, Israel berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Brazil di babak perempat final dengan skor akhir 3-2 di Stadion San Juan del Bicentenario, hari Minggu tanggal 4 Juni 2023.

Baca Juga :  Dampak Banjir Muara Kelingi, Air PDAM Sekayu Keruh dan Distribusi Dikurangi

Tiga gol Israel diciptakan oleh Anan Khalaili, Hamza Shibli, dan Dor Turgeman. Sedangkan dua gol Brazil dihasilkan oleh Marcos Leonardo 56 serta Matheus Nascimento.

Kemenangan ini menghadirkan sejarah baru bagi Israel di pentas Piala Dunia U-20. Mereka berhasil menciptakan sejarah untuk pertama kali masuk ke babak semifinal. Dimana pada babak semifinal, mereka akan menghadapi pemenang antara Amerika Serikat dan Uruguay. (ap)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Laporan :
Editor : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *