Kondisi Jalan Poros Mariana dan Air Kumbang di Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan yang rusak dan harus segera mendapatkan perbaikan.
Kondisi Jalan Poros Mariana dan Air Kumbang di Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan yang rusak dan harus segera mendapatkan perbaikan.

Jalan Poros Antar Kecamatan Rusak, Warga Mariana dan Air Kumbang Himbau Pemerintah dan Perusahaan Bersama-sama Perbaiki Jalan

WartaDesaku.id — Kondisi infrastruktur di Jalan Poros Mariana dan Air Kumbang yang belum membaik, menjadi alasan dari Organisasi INSAN (Inovatif, Simpati, Agamis, dan Nasionalis) Banyuasin untuk mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama perusahaan, melakukan perbaikan.

Pasalnya, jalan yang menjadi akses utama warga di Kecamatan Banyuasin 1, Air Kumbang, Muara Padang, Muara Sugihan, dan Air Saleh menuju Kota Palembang itu, dikhawatirkan memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas di juga aksi kriminalitas.

“Kami mengharapkan agar jalan poros dari Kecamatan Mariana menuju Kecamatan Air Kumbang ini, segera dilakukan perbaikan. Mengingat jalan tersebut merupakan akses utama kami menuju kota Palembang.” kata Rohin, Ketua INSAN Banyuasin, hari Sabtu tanggal 25 Maret 2023.

Baca Juga :  Beri Perhatian Korban Kebakaran di Tungkal Jaya, Pemkab Muba Beri Bantuan Paket Sembako

Dia mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyampaikan secara langsung kepada Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, perihal permohonan perbaikan jalan itu. Dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar Focus Group Discussion.

Roin menjelaskan, jalan tersebut cepat rusak dikarenakan sering dilintasi oleh kendaraan besar milik perusahaan industri dan perkebunan.

“Kalau hanya kendaraan milik warga, sudah pasti jalan akan awet. Di kecamatan kami, banyak sekali perusahaan besar yang menggunakan jalan tersebut, jadi wajar saja kalau jalan sebagai akses utama warga, jadi cepat rusak. Karena kita sama-sama pengguna jalan, ayolah kita perbaiki.” ajaknya.

Laporan :
Editor : Aprizal Sikumbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *