Pj Bupati Apriyadi saat Penandatangan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dengan PT Indi Daya Rekapratama tentang Penyiapan Prastudi Kelayakan Penyediaan Infrastruktur Penerangan Jalan Umum Skema KPBU di Kabupaten Musi Banyuasin di Kantor Mess Perwakilan Pemkab Muba di Palembang, pada hari Rabu tanggal 20 Desember 2023. (Foto:red)
Pj Bupati Apriyadi saat Penandatangan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dengan PT Indi Daya Rekapratama tentang Penyiapan Prastudi Kelayakan Penyediaan Infrastruktur Penerangan Jalan Umum Skema KPBU di Kabupaten Musi Banyuasin di Kantor Mess Perwakilan Pemkab Muba di Palembang, pada hari Rabu tanggal 20 Desember 2023. (Foto:red)

Jalankan Skema KPBU, Pj Bupati Apriyadi Buat Muba Terang Benderang

Wartadesaku.id — Keterbatasan alokasi anggaran baik dari APBD maupun APBN bukan alasan bagi Pemkab Muba yang saat ini dinahkodai Pj Bupati Apriyadi Mahmud untuk tidak mengebut percepatan infrastruktur khususnya di Bumi Serasan Sekate.

Inovasi untuk menggaet investor dengan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) kali ini bakal diterapkan Pj Bupati Apriyadi Mahmud untuk Penyediaan Infrastruktur Penerangan Jalan Umum Skema KPBU di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kalau kita mengandalkan APBD tidak akan maksimal, proses yang panjang akan dihadapi. Nah, inovasi KPBU inilah yang akan mengebut Muba agar bisa terang benderang.” ungkap Pj Bupati Apriyadi saat Penandatangan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dengan PT Indi Daya Rekapratama tentang Penyiapan Prastudi Kelayakan Penyediaan Infrastruktur Penerangan Jalan Umum Skema KPBU di Kabupaten Musi Banyuasin di Kantor Mess Perwakilan Pemkab Muba di Palembang, pada hari Rabu tanggal 20 Desember 2023.

Baca Juga :  Pj Bupati Apriyadi Masifkan Modal Usaha untuk Emak-emak Prasejahtera

Mantan Kades Pematang Palas ini menerangkan, setelah penandatanganan MoU akan segera membentuk Tim KPBU untuk seiring jalan dalam menyusun Feasibility Study (FS).

“Skema seperti ini sangat pas. Bangun infrastruktur dengan cepat dan terukur, semata-mata demi kebutuhan warga masyarakat di Muba.” terangnya.

Ia menambahkan, masyarakat berhak mendapatkan pelayanan terbaik dan tentu banyak alternatif atau cara untuk memfasilitasinya dengan cepat dan benar.

“Ke depan kita akan garap kerjasama lainnya terkait penyediaan infrastruktur dengan inovasi KPBU ini.” ucapnya.

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini mengaku, saat ini kondisi lampu PJU di Muba banyak yang padam. “Kalau sudah pakai skema KPBU ini diyakini akan dihandle dengan profesional oleh investor.” jelasnya.

Baca Juga :  Pj. Bupati Muba Kucurkan Rp29 Miliar untuk Infrastruktur di Plakat Tinggi

Direktur PT Indi Daya Rekapratama, Agus Dianto Mulia mengatakan project ini akan dilakukan secara bersama-sama dan segera menyiapkan FS.

“Kita targetkan dalam waktu 2 bulan FS sudah kelar, dan pengerjaan di lapangan mulai digarap.” urainya.

Sementara itu, Direktur PT Penjamin Infrastruktur Indonesia Diwakili Senior Manager, Dally Ramadhan mengatakan pihaknya selaku perpanjangtanganan Kementerian Keuangan mengapresiasi komitmen Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang akan menjalankan skema KPBU terkait penyediaan infrastruktur penerangan jalan.

“KPBU Sektor PJU ini sudah dilakukan di dua daerah yakni di Madiun dan beberapa daerah di Jawa. Dan di kali ini Sumsel bakal dimulai dari Muba.” bebernya.

Ia menambahkan, pihaknya selaku penjamin akan bersama-sama mengebut dimulainya skema tersebut berjalan. “Saat ini skema KPBU sektor PJU sedang ngetrend.” ucapnya. (Red)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Laporan : Muhammad Eka Sahputra
Editor : Humas Pemkab Muba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *