Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Wali Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni, bersama warga Desa Wisata Tebat Lereh Meringang, menerima piala Juara Harapan 2 Kategori Kelembagaan Desa Wisata pada Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2022. (foto : fir)
Wali Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni, bersama warga Desa Wisata Tebat Lereh Meringang, menerima piala Juara Harapan 2 Kategori Kelembagaan Desa Wisata pada Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2022. (foto : fir)

Juara Harapan 2 ADWI Tingkat Nasional, Warga Desa Wisata Tebat Lereh Gelar Syukuran

WartaDesaku.id — Desa Wisata Tebat Lereh Meringang dinobatkan menjadi Juara Harapan 2 Kategori Kelembagaan Desa Wisata oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salhuddin Uno, pada malam Puncak Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tanggal 30 Oktober 2022 lalu di Jakarta. Prestasi ini diraih, setelah bersaing dengan 3.400 destinasi desa wisata yang ada di seluruh penjuru Indonesia.

“Prestasi yang diraih oleh Desa Wisata Tebat Lereh Meringang pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2022 ini, merupakan bukti semangat gotong royong dan kerja keras yang luar biasa dari semua pihak.” ungkap Wali Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni, saat menghadiri acara syukuran capaian prestasi Desa Wisata Tebat Lereh Meringang pada ajang ADWI Tahhun 2022. Acara syukuran yang digelar secara sederhana ini, dipusatkan di Dusun Meringang, Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan, pada hari Kamis tanggal 10 November 2022.

Baca Juga :  Menteri Pariwisata Bakal Kunjungi Desa Tebat Lereh Kota Pagar Alam

Alpian Maskoni mengaku sangat bangga dan bersyukur atas torehan prestasi yang diraih oleh Desa Wisata Tebat Lereh Meringang. Prestasi ini, sambungnya, tentu akan mendorong geliat pariwisata di Dusun Meringang dan Pariwisata di Kota Pagar Alam pada umumnya.

“Dengan menggeliatnya sektor pariwisata yang semakin baik di Kota Pagar Alam, pastinya akan berdampak pada peningkatan perekonomian bagi masyarakat itu sendiri.” tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemangku adat, warga dusun Meringang, Dinas Pariwisata, Kelurahan Penjalang, Kecamatan Dempo Selatan, Masyarakat Kota Pagar Alam, serta semua pihak yang terlibat dalam mendukung Desa Wisata Tebat Lereh Meringang di Ajang ADWI Tahun 2022, sehingga berhasil meraih Juara Harapan 2.

“Semoga Kota Pagar Alam akan semakin dikenal di tingkat nasional maupun internasional, sebagai kota tujuan wisata.” harap Alpian Maskoni. (fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *