Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Tjahjo Kumolo saat tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. (Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/kumparan.com)
Tjahjo Kumolo saat tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. (Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/kumparan.com)

Kabar Duka, Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

WartaDesaku.id — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo, meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari yang lalu.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Junimart Girsang. Dia mengatakan, Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada hari ini, Jum’at tanggal 1 Juli 2022 pukul 11.10 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta.

“Saya baru dapat kabar sekitar 2 menit yang lalu. Beliau sudah dipanggil Tuhan, sekitar pukul 11.20 WIB yang lalu.” kata Junimart Girsang yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia itu.

Sebelumnya, Tjahjo Kumolo masuk rumah sakit dan menjalani perawatan intensif sejak dua minggu terakhir. Demikian konfirmasi yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Djarot Syaiful Hidayat.

Baca Juga :  Tiga Pesan Penting Gubernur Sumsel Kepada Pj. Bupati Muba, Termasuk Tentang Listrik

“Benar, mohon dukungan do’a untuk beliau, agar cepat sembuh dan sehat kembali.” katanya, seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, pada hari Jum’at tanggal 24 Juni 2022 yang lalu.

Sebagai informasi, Tjahjo Kumolo adalah kader PDIP dan pernah menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP. Dia mundur dari posisinya sebagai sekjen PDIP pada 2014 silam, setelah dipilih Joko Widodo (Jokowi) untuk masuk ke dalam kabinet sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo Kumolo kembali dipercaya masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB.

Dalam karier politiknya, pria kelahiran 1 Desember 1957 itu pernah bergabung dengan Partai Golkar, sebelum menjadi kader PDIP. Dia pun tercatat pernah menjadi Ketua Umum KNPI. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.