Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

KADIN Perkenalkan Potensi Sumsel di B20 Bali

WartaDesaku.id — Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) membeberkan sejumlah potensi bisnis dalam forum B20 di Bali. Hal ini dimaksudkan agar investor dunia melirik Sumsel dan diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan seluasnya serta berdampak pada kesejahteraan warga di Bumi Sriwijaya.

“Alhamdulillah, forum B20 benar-benar menjadi momentum untuk mengenalkan potensi Sumsel.” kata Ketua Umum KADIN Sumsel, H. Affandi Udji, S.E., M.M., saat dihubungi pada hari Selasa, tanggal 15 November 2022.

Diketahui, Business 20 atau B20 adalah forum dialog resmi yang merupakan bagian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Melansir dari laman web resmi B20 Indonesia 2020, B20 merupakan forum untuk mengutarakan pandangan umum dari komunitas bisnis internasional.

“Apalagi tahun 2023 ini diprediksi bakal terjadi resesi ekonomi, sehingga KADIN berkewajiban untuk melakukan inovasi dan terobosan antisipatif. Termasuk dalam upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah pasca Covid 19 yang melanda sejak dua tahun lalu.” sambung Affandi Udji.

Baca Juga :  Desa Pagar Kaya Tuan Rumah Pelantikan Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Sungai Keruh

Dikatakan mantan Ketua Umum HIPMI Sumsel itu, sejumlah potensi Sumsel yang sangat potensial diantaranya yakni Bidang Pertambangan yaitu Batubara, Minyak dan Gas Bumi, Mineral Logam dan Non Logam. Lalu, Bidang Perkebunan yaitu Sawit dan Karet serta Bidang Pertanian yaitu Padi dan Holtikultura.

“KADIN memfasilitasi investor-investor untuk datang ke Sumsel ini dan membuat industri di Sumsel.” ungkapnya.

Pihaknya pun meyakinkan bahwa investasi seiiring dengan upaya Kadin yang menggandeng Pemerintah Daerah, baik Provinsi dan Kabupaten, dalam memberikan jaminan kepada program investasi-investasi yang akan dilakukan, baik berupa kemudahan-kemudahan maupun proses birokasi perijinannya.

“Ini menjadi daya tarik datangnya investor-investor lokal maupun asing ke Sumsel.” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan Kadin Sumsel juga berkesempatan untuk berdialog dengan sejumlah petinggi negara. Diantaranya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Menteri BUMN (Erik Tohir), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sandiaga Uno), Menteri LHK (Siti Nurbaya), Ketua DPR Republik Indonesia (Puan Maharani), dan para petinggi lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *