Pj. Bupati Muba, Drs. H. Apriyadi, M.Si., membuka kegiatan Karang Pamitran Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2023 di Lapangan Sepak Bola Desa Air Putih Ulu (C1) Kecamatan Plakat Tinggi, pada hari Kamis tanggal 7 Desember 2023. (Foto:red)
Pj. Bupati Muba, Drs. H. Apriyadi, M.Si., membuka kegiatan Karang Pamitran Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2023 di Lapangan Sepak Bola Desa Air Putih Ulu (C1) Kecamatan Plakat Tinggi, pada hari Kamis tanggal 7 Desember 2023. (Foto:red)

Karang Pamitran 2023 Kwarcab Muba Resmi Dibuka

Wartadesaku.id — Kegiatan Karang Pamitran Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2023 resmi dibuka oleh Penjabat(Pj) Bupati Musi Banyuasin(Muba) Drs. H. Apriyadi, M.Si.

Pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Air Putih Ulu (C1) Kecamatan Plakat Tinggi, pada hari Kamis tanggal 7 Desember 2023.

Pj. Bupati Muba, H. Apriyadi Mahmud selaku pembina upacara pembukaan, menyambut baik dan mengapresiasi antusiasme para peserta karena Karang Pamitran ini diikuti oleh ratusan pembina pramuka di seluruh Kwartir Ranting dalam Kabupaten Muba.

“Atas nama Kamabicab Gerakan Pramuka dan Pemerintahan Kabupaten Muba saya mengucapkan terimakasih dan selamat atas pelaksanaan Karang Pamitran 2023, kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap tahun. Alhamdulillah di tengah kesibukan akhir tahun ini semua Kwarran bisa mengirimkan peserta.” ujarnya.

Baca Juga :  Wujudkan GSMP, Kartini Asal Muba Raih Penghargaan dari Gubernur Sumsel

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Muba ini juga berpesan agar para peserta dapat memanfaatkan kegiatan tersebut dengan baik, selain mengikuti Karang Pamitran ia meminta agar dapat bersosialisasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar terutama menjaga situasi keamanan dan ketertiban daerah menjelang Pemilu 2024.

“Selamat mengikuti, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pergerakan ekonomi dan UMKM khususnya di Desa Air Putih Ulu.” tandasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana AKP Purn Turiman melaporkan bahwa Karang Pamitran Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2023 diikuti sebanyak 166 orang peserta pembina siaga, penggalang dan penegak se Kwartir Ranting dalam Kabupaten Muba, dilaksanakan pada 7-9 Desember 2023.

Baca Juga :  Muba Borong Penghargaan Anugerah Pesona Desa Wisata Sumsel 2023

“Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan pengetahuan dan mempererat hubungan bagi para pembina Pramuka, sehingga meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan di Kabupaten Muba.” ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan itu Pj Sekda Muba Musni Wijaya sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Muba, Camat Plakat Tinggi Muwardi, unsur Forkompinda, Kepala Perangkat Daerah Muba, para Pengurus Kwartir Cabang Muba, Ketua Majelis Pembimbing Ranting, dan Ketua Kwartir Ranting Muba. (Red)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Laporan : Muhammad Eka Sahputra
Editor : Humas Pemkab Muba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *