Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Tim Gojukai Kabupaten Ogan Ilir. (foto : Irvan)
Tim Gojukai Kabupaten Ogan Ilir. (foto : Irvan)

Kejurda Karate Antar Dojo, Gojukai Ogan Ilir Rebut Enam Medali

WartaDesaku.id — Tim Gojukai Kabupaten Ogan Ilir berhasil mendapatkan 2 Medali Perak dan 4 Medali Perunggu pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) antar Dojo yang digelar oleh Pengurus Gojukai Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang memperebutkan Piala Gubernur, sejak 16 hingga 18 September 2022.

Ketua Harian Gojukai Kabupaten Ogan Ilir, Zulkarnain Arianata, S.T., M.Si., M.H., kepada WartaDesaku.id di sela kegiatannya mendampingi para atlet mengikuti pertandingan final di Gedung Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) Palembang, mengatakan bahwa Ogan Ilir mengirimkan 6 atlet putra dan putri untuk semua kelas usia.

“Setelah dua tahun berlalu dan mereka melakukan latihan secara mandiri dikarenakan Covid 19, kini mereka bisa menguji kemampuan satu sama lain. Kerinduan mereka untuk bertanding pada arena seperti ini, akhirnya terobati.” tuturnya.

Dia menjelaskan, Kejurda tersebut juga merupakan momentum untuk menyaring atlet-atlet yang memiliki potensi untuk berprestasi dan akan diturunkan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gojukai tahun 2023 mendatang.

“Disinilah para Gojukai diuji dalam sebuah kompetisi, dan kita berharap akan lahir karateka Gojukai handal dari Bumi Caram Seguguk Kabupaten Ogan Ilir.” kata Zulkarnain Arianata yang juga merupakan Kanit Reskrim Polsek Indralaya itu.

Sementara itu, Ketua Dewan Guru Gojukai Ogan Ilir, Ahmad Efendi, menjelaskan, atlet Ogan Ilir yang berhasil mendapatkan Medali pada Kejurda tersebut yakni Lira Melisa (17) dari Sukaraja Baru, Indralaya Selatan, merebut dua medali dari 2 kelas berbeda yaitu Juara 2 junior Kata putri dan Juara 3 Komite Junior putri.

Baca Juga :  Dua Gol Guy Junior Selamatkan Sriwijaya FC Dari Kekalahan

Sedangkan, Sri Rahayu (18) karateka asal Serijabo Baru, meraih madali perak dari kelas komite U-21 putri. Sementara atlet putra, Zeki Sartiwan (17), meraih juara 3 dari kelas Kata junior. Demikian juga Adiva (8), jadi juara 3 dari klas komite usia dini putri, serta Agipari (7) juga meraih juara 3 dari kelas komite pra usia dini putra.

“Pada kejurda ini, Kabupaten Ogan Ilir mengirimkan seluruhnya 6 orang atlit untuk 8 kelas berbeda. Komite senor putri, Junior Kata dan Komite putra putri, Pra usia dini, Usia dini, Pra pemula. Sayangnya satu atlet harus gugur dari klas pra pemula putra.” tutur Ahmad Efendi.

Di akhir keterangannya, dia menyampaikam bahwa persiapan sudah dilakukan sejak awal untuk mengikuti kejuaraan ini. “Alhamdulillah, dari awal para pengurus dan pelatih sudah mempersiapkan secara optimal. Mudah-mudahan para atlit Gojukai andalan Ogan Ilir terus berprestasi, sehingga masuk seleksi pada Kejuaraan Nasional.” tutupnya. (van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.