Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

KODE PERILAKU PERUSAHAAN PERS

  1. Wartawan Situs Berita WartaDesaku.id wajib mentaati kode etik perusahaan dan berpedoman pada Kode Etik Jurnalistik serta Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.
  2. Wartawan Situs Berita WartaDesaku.id dilarang menerima suap (amplop) serta tidak boleh meminta uang maupun barang apapun dari narasumber.
  3. Wartawan Situs Berita WartaDesaku.id dalam menjalankan tugas dilengkapi dengan identitas Id Card (Kartu Pers), serta namanya tercantum dalam Box Redaksi.
  4. Wartawan Situs Berita WartaDesaku.id wajib mengutamakan kepentingan dan hak publik.
  5. Wartawan Situs Berita WartaDesaku.id dilarang merangkap jadi wartawa/kontributor di media lain, kecuali dalam satu group perusahaan dan mendapat persetujuan dari pemimpin redaksi.
  6. Wartawan Situs Berita WartaDesaku.id wajib berpakaian rapih dan mematuhi hukum yang berlaku di wilayahnya bertugas.
  7. Wartawan Situs Berita WartaDesaku.id yang dilaporkan/diadukan kepada pihak berwenang terkait pemberitaan, dilarang memenuhi panggilan dan/atau memberikan keterangan kepada siapapun tanpa seizin/persetujuan pemimpin redaksi.

Kode Etik ini disusun sebagai standar atau norma tindak-tanduk dan perilaku pribadi yang etis atau pantas bagi jajaran redaksi Situs Berita WartaDesaku.id atau para pihak yang mewakili, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Ditetapkan di : Palembang
Tanggal : 30 Maret 2022

PT. BEKISAR MEDIA INDONESIA

dto

Oyong Hairudin SH, S.Kom.
Direktur