Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Kabupaten Musi Banyuasin berhasil meraih juara pertama Lomba Cepat Tepat pada Jambore Kader PKK dan Lomba Kader (Cepat Tepat) Tahun 2022 yang dipusatkan di Asrama Haji Palembang. (foto:put)
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Kabupaten Musi Banyuasin berhasil meraih juara pertama Lomba Cepat Tepat pada Jambore Kader PKK dan Lomba Kader (Cepat Tepat) Tahun 2022 yang dipusatkan di Asrama Haji Palembang. (foto:put)

Kontingen Muba Raih Juara Pertama Lomba Cepat Tepat Jambore PKK Tingkat Provinsi Sumsel

Wartadesaku.id — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Kabupaten Musi Banyuasin berhasil meraih juara pertama Lomba Cepat Tepat pada Jambore Kader PKK dan Lomba Kader (Cepat Tepat) Tahun 2022 yang dipusatkan di Asrama Haji Palembang.

Jambore PKK Tingkat Provinsi Sumsel tersebut diselenggarakan pada tanggal 30 November-3 Desember 2022 lalu, dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Herman Deru.

Dalam rangkaian Jambore PKK ini, Kader TP PKK Muba selain juara satu lomba cepat tepat juga meraih juara tiga Permainan Out Bound Menangkap Maling. Pj Ketua TP PKK Hj. Asna Aini Apriyadi bersyukur, kontingen PKK Muba dapat meraih juara satu pada salah satu lomba kegiatan tersebut. Dikatakan prestasi ini adalah buah dari kerja keras, kegigihan dan sungguh-sungguhnya kontingen TP PKK Muba.

Dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader PKK Muba, dan semua pihak yang memberikan dukungan maksimal kepada TP PKK Muba untuk menyukseskan Jambore PKK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.  “Prestasi ini adalah prestasi seluruh kader. Terimakasih semuanya, telah memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Muba.” ujar Hj. Asna Aini Apriyadi, pada hari Minggu tanggal 4 Desember 2022.

Baca Juga :  Pj Bupati Muba dan Forkopimda Ultimatum Penambang Illegal

Sebelumnya dalam acara pembukaan Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Feby Herman Deru mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi antar sesama kader PKK. Juga sebagai tempat saling bertukar fikiran berbagi pengalaman apa saja yang ada di daerah masing-masing, serta untuk saling mensupport satu sama lain.

“Jambore ini Tidak hanya dijadikan ajang pertemuan saja. Banyak pelajaran yang dapat diambil untuk Mewujudkan keluarga sejahtera.” kata Ketua TP PKK Provinsi Sumsel. Beliau juga menghimbau para Kader agar mengajak masyarakat di daerah masing-masing untuk mendukung dan melaksanakan Program yang diinisiaai Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yaitu Gerkaan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP)

GSMP adalah dimana masyakarat diharapkan dapat memanfaatkan sumber daya yang ada , hingga yang tadinya konsumen berubah menjadi produsen. “Yang tadinya membeli sekarang menghasilkan. GSMP terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan dan mampu menekan angka inflasi.” pungkasnya. (put)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024

Disclaimer : Semua publikasi yang diterbitkan di media ini, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi (Pemimpin Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *