Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Senin tanggal 25 Juli 2022, Gubernu Sumsel berkesempatan melakukan peninjauan pembangunan dan pengembangan Masjid Baitul Jannah, Danau Ringkih Segamit Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim. (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Senin tanggal 25 Juli 2022, Gubernu Sumsel berkesempatan melakukan peninjauan pembangunan dan pengembangan Masjid Baitul Jannah, Danau Ringkih Segamit Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim. (foto : Humas Pemprov Sumsel)

Kunjungi Segamit, Gubernur Sumsel Selesaikan Pembangunan Masjid Baitul Jannah

WartaDesaku.id — Dalam Kunjungan Keria (Kunker) ke Desa Segamit, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), pada hari Senin tanggal 25 Juli 2022, Gubernu Sumsel berkesempatan melakukan peninjauan pembangunan dan pengembangan Masjid Baitul Jannah, Danau Ringkih.

Itu dilakukan oleh Gubernur Sumsel sebagai bentuk keseriusannya dalam mewujudkan Sumsel Religius. Bahkan, Gubernur juga berharap agar pembangunan masjid tersebut dapat menjadi tolok ukur dalam meningkatnya keimanan dan ketaqwaan masyarakat setempat.

“Alhamdulillah kita dapat bertemu disini, disela kunjungan kerja di Desa Segamit ini. Saya bisa melihat langsung pembangunan masjid di desa ini dan mudah-mudahan pertemuan kita ini selalu diberkahi oleh Allah SWT. Semoga nantinya, masjid ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk bisa lebih giat dalam beribadah.” tutur Herman Deru, Gubernur Sumsel.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Apresiasi Kemandirian Masyarakat Kampung Laos

Dalam pembangunan tahap pertama, Herman Deru sebagai perwakilan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, membantu sejumlah material untuk penyelesaian pembangunan masjid. “Pada pembangunan tahap pertama ini, saya sumbang material untuk melanjutkan pembangunan masjid ini, supaya bisa lebih bersemangat dalam beribadah.” kata Bang HD, sapaan akrabnya.

Sebagai bentuk kepedulian, pelopor Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz itu menginstruksikan pengurus untuk kembali membangun masjid tersebut guna menunjang kenikmatan ummat Islam dalam beribadah.

Diketahui, pembangunan Masjid Baitul Jannah itu, sempat mangkrak beberapa tahun, dikarenakan terhalang dana. Bantuan dari Gubernur Sumsel, disambut baik oleh masyarakat dan pengurus masjid, karena mereka sudah lama menginginkan masjid yang besar. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.