Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Yunus Nusi, Sekjen PSSI. (foto : Gatra.com)
Yunus Nusi, Sekjen PSSI. (foto : Gatra.com)

Liga 2 Indonesia 2022 Digelar Tiga Wilayah

WartaDesaku.id — Setelah Liga 1 Indonesia tahun 2022 bergulir selama empat pekan, kepastian mengenai konsep pelaksanaan Liga 2 pun juga sudah didapatkan. Berdasarkan hasil dari manager meeting yang dilakukan antara PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) dan klub serta hasil rapat EXCO, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya memutuskan menggelar Liga 2 dengan format tiga wilayah atau tiga grup.

Keputusan tersebut diambil dengan berbagai macam pertimbangan, dan format 3 wilayah menjadi pilihan paling akomodatif untuk semua klub. Selain itu, tiga wilayah merupakan yang terbaik dalam rangka efisiensi klub dan efektivitas jadwal kompetisi.

Setelah Liga 1 bergulir, sebentar lagi akan bergulir Liga 2. PSSI berharap, kompetisi nantinya bisa menyajikan tontonan yang menarik, termasuk kualitas laga ketimbang musim-musim sebelumnya.” ujar Yunus Nusi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

Baca Juga :  Raih Penghargaan Nirwasita Tantra, Muba Wakili Sumsel Di Pentas Nasional

Dirinya meyakini, kompetisi Liga 2 musim ini akan berjalan ketat. Sebab, ada beberapa klub yang pernah bermain di Liga 1. Seperti Persiraja, PSMS, PSPS, Sriwijaya FC, Semen Padang, Kalteng Putra, Persela Lamongan, dan Persipura.

“Ini akan berjalan ketat. Pasti ramai kalau melihat kualitas klub-klub itu. Siapkan diri sebaik mungkin. Klub yang bisa promosi Liga 1 adalah klub yang paling siap.” tegasnya. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.