Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Suasana Penyerahan Hasil Rekapitulasi Pemilihan Kades Pedamaran VI Kabupaten Ogan Komering Ilir. (foto : edi)
Suasana Penyerahan Hasil Rekapitulasi Pemilihan Kades Pedamaran VI Kabupaten Ogan Komering Ilir. (foto : edi)

Selisih Delapan Suara, Makmun Murod Sah Terpilih Jadi Kades Pedamaran VI

WartaDesaku.id — Selisih 8 suara dari Calon Kepala Desa (Kades) Nomor Urut 1, Gusman, yang mendapatkan 1.335, Makmun Murod Calon Kades Nomor Urut 4 akhirnya terpilih sebagai Kades Pedamaran VI, Kecamatan Pedamaran. Hasil ini berdasarkan rekapitulasi yang dilakukan setelah hampir satu tahun belum ada penyelesaian karena permasalahan di TPS IX.

Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Drs. H. Antonius Leonardo, M.Si., mengungkapkan, rekapitulasi tersebut akhirnya selesai dilakukan dan hasil tersebut segera dilaporkan kepada Bupati OKi untuk dilakukan pelaksanaan pelantikan bagi yang bersangkutan.

“Selesai, dan ini sudah final.” terang Drs. H. Antonius Leonardo, pada hari Kamis tanggal 22 September 2022.

Baca Juga :  Bukit Asam dan BKSDA Sumsel Dorong Budidaya Lebah Madu di Desa Embawang

Ditambahkannya, sebensarnya dari 4 Calon Kades yang mengajukan diri, semuanya bagus. Hanya pastinya, ada yang lebih unggul dari calon lainnya dan hasil rekapitulasi, kedua saksi juga menerima hasil ini.

Dia menyampaikan kepada Ketua BPD Desa Pedamaran VI untuk sama-sama saling merangkul, tidak ada lagi sekat-sekat antar warga yang selama ini beda pilihan. Kades yang terpilih, juga dapat merangkul warganya untuk bersama-sama membangun Desa Pedamaran VI ke depan.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) OKI, Aire Mulawarman, menambahkan, soal pelantikan, menunggu jadwal kapan Bupati Siap. “Kalau PMD, menunggu saja.” tegasnya. (ion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.