Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Kapolres dan Dandim 0401 Muba melakukan peninjauan pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Desa serentak di TPS 01 Desa Simpang Bayat Kecamatan Bayung Lencir. (foto : fran deki)
Kapolres dan Dandim 0401 Muba melakukan peninjauan pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Desa serentak di TPS 01 Desa Simpang Bayat Kecamatan Bayung Lencir. (foto : fran deki)

Menarik, Panitia Pemungutan Suara Hadirkan Nuansa Sunda di TPS 01 Desa Simpang Bayat

WartaDesaku.id — Di saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), biasanya terkesan serius dan kurang menarik. Namun, tidak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Desa Simpang Bayat, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Justru panitia di TPS tersebut, mencuri perhatian publik dengan menggunakan baju adat Sunda serta menghias TPS dengan nuansa Sunda bercorak kuning keemasan. Panitia terlihat begitu semangat saat menyambut kedatangan masyarakat yang ingin memberikan pilihan mereka.

Penampilan tersebut mendapatkan perhatian dari Kapolres Muba, AKBP Siswandi, S.H., S.I.K., M.H., bersama Dandim 0401 Muba, Letkol Arm Dede Sudrajat, S.H., yang datang secara langsung meninjau pelaksanaan Pilkades di TPS tersebut.

Ketua TPS 01, Abdul Moris, mengatakan bahwa pihaknya sengaja memberikan nuansa yang berbeda pada TPS tempat mereka bertugas, tujuannya untuk menarik minat masyarakat. “Alhamdulillah, hasilnya tidak sia-sia, karena masyarakat yang datang, begitu senang. Bahkan, ada yang mengajak untuk foto terlebih dahulu, sebelum mereka mencoblos.” ujarnya.

Selain itu, panitia juga menyediakan Tahu Sumedang sebagai makanan ringan bagi masyarakat yang hadir. “Ada cemilan Tahu Sumedang yang kita siapkan di meja depan pintu masuk. Siapa saja boleh makan, karena memang kita siapkan untuk umum.” ungkap Abdul Moris.

Baca Juga :  Muba Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan

Sementara itu di tempat terpisah, Pj. Kades Simpang Bayat menuturkan bahwa pihak panitia TPS memang diminta untuk kreatif dan semangat dalam melaksanakan tugasnya. “Selain menggunakan pakaian adat Sunda, untuk menambah partisipasi, selain menunggu di TPS, panitia juga melakukan jemput bola ke rumah-rumah warga yang belum hadir menggunakan hak pilihnya.” tutur Heru Kharisma, Pj. Kades Simpang Bayat.

Camat Bayung Lencir, Muhammad Imron, mengatakan, berdasarkan pantuan yang dilakukannya, bukan hanya satu, tetapi ada beberapa TPS yang juga berusaha menghias TPS agar terkesan menarik. “Saya ucapkan teriima kasih kepada panitia TPS yangsudah begitu semangat dalam melaksanakan tugasnya guna mendukung agar pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Bayung Lencir dapat berjalan sukses.” tegasnya. (frd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *