Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, H. Apriyadi, bersama Ketua PMI Sumsel. (foto : Humas Pemkab Muba)
Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, H. Apriyadi, bersama Ketua PMI Sumsel. (foto : Humas Pemkab Muba)

Minta PMI Muba Jangan Stagnan, Segera Gelar Musda

WartaDesaku.id — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Febrita Lustia, meminta agar kepengurusan PMI Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tidak stagnan. Hal ini dikarenakan habisnya periode kepengurusan PMI Muba yakni periode 2019-2021 yang dinakhodai oleh Beni Hernedi, mantan Plt. Bupati Muba.

“Kalau masa jabatan dan kepengurusan sudah habis, harus disiapkan kepengurusan dan ketua yang baru, supaya organisasi PMI Muba tidak stagnan.” tegasnya.

Menurut Istri dari Gubernur Sumsel itu, Ketua PMI yang mengundurkan diri atau habis masa jabatan, harus segera berkoordinasi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba.

Baca Juga :  Anita Noeringhati Bawa 10 Tuntutan IMM ke DPR Republik Indonesia

“Minimal ada musyawarah terlebih dahulu, dan segera menyiapkan Pergantian Antar Waktu (PAW), dan saya berharap pak Pj. Bupati Muba memberikan support agar PMI Muba tetap berjalan baik.” harap Febrita Lustia.

Sementara itu, Pj. Bupati Kabupaten Muba, H. Apriyadi, menyebutkan bahwa dirinya akan melihat terlebih dahulu komposisi kepengurusan PMI Muba. “Saya mau pelajari terlebih dahulu, apakah masa kepengurusan sudah habis atau belum.” singkatnya.

Lanjutnya, Pemkab Muba akan berkoordinasi dengan pengurus PMI Muba. “Intinya, akan saya pelajari terlebih dahulu dan belum ingin berkomentar banyak.” pungkasnya. (but/ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.