Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Bawaslu Kabupaten OKU Timur dan Bupati OKU Timur melakukan Penandatanganan MoU Penguatan Pengawasan Dalam Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak di Kabupaten OKU Timur tahun 2024 di ruang Media Center Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur, pada hari Rabu tanggal 10 Agustus 2022. (foto : SMSI Sumsel)
Bawaslu Kabupaten OKU Timur dan Bupati OKU Timur melakukan Penandatanganan MoU Penguatan Pengawasan Dalam Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak di Kabupaten OKU Timur tahun 2024 di ruang Media Center Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur, pada hari Rabu tanggal 10 Agustus 2022. (foto : SMSI Sumsel)

MoU Penguatan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Resmi Ditandatangani

WartaDesaku.id — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dan Bupati OKU Timur melakukan Penandatanganan MoU Penguatan Pengawasan Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Serentak di Kabupaten OKU Timur tahun 2024 di ruang Media Center Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur, pada hari Rabu tanggal 10 Agustus 2022.

Ketua Bawaslu OKU Timur, Agus Purnawan, menyampaikan, maksud dari MoU tersebut adalah untuk membangun komitmen bersama antara Bawaslu dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait, seperti Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), BPKAD, Dinas Perhubungan (Dishub), BPPRD, Kesatuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), agar dapat terbangun sinergi dalam penguatan Pengawasan Pemilu dan Pemilihan Serentak di tahun 2024.

“Tujuan kesepakatan ini adalah sebagai upaya Optimalisasi Pencegahan, Pengawasan, dan Penanganan Pelanggaran, serta upaya menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara, Perangkat Desa, serta penjabat lainnya pada setiap tingkatan di lingkungan Pemerintah Daerah OKU Timur.” ujarnya.

Baca Juga :  Pj. Bupati OKU Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih Kepada Warga

Dia berharap, Pemkab dan jajarannya dapat mendukung semua hal yang berkaitan dengan kepemiluan, karena yang bertanggung jawab untuk mensukseskan Pemilu, bukan hanya Bawaslu dan KPU, tetapi semua komponen yang terkait, termasuk Pemerintah Daerah.

“Untuk itu, kami mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten yang hari ini sudah mengagendakan penandatanganan MoU ini. Semoga rencana kerja Penguatan Pengawasan Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan Serentak yang tertuang dalam MoU ini bisa diimplementasikan oleh pemerintah daerah serta jajarannya.” harap Agus Purnawan.

Lebih lanjut dia menambahkan, pada prinsipnya Bawaslu OKU Timur siap kerja sama dengan pemerintah daerah dan siap mengawasi setiap tahapan Pemilu 2024. Bawaslu juga terus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta mengawasi dan melaporkan, apabila ada pelanggaran-pelanggaran.

Bawaslu OKU Timur juga berharap, insan media juga dapat terus menyampaikan info-info tentang Pemilu ke masyarakat luas, khususnya di OKU Timur. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.