Pj Bupati Muba Drs. H. Apriyadi, M.Si., mengecek kesiapan di Kantor Komisi Pemilihan Umum Muba, pada hari Selasa tanggal 9 Januari 2024. (Foto:red)
Pj Bupati Muba Drs. H. Apriyadi, M.Si., mengecek kesiapan di Kantor Komisi Pemilihan Umum Muba, pada hari Selasa tanggal 9 Januari 2024. (Foto:red)

Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Pj Bupati Muba Tinjau Kesiapan KPU

Wartadesaku.id — Menjelang penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif pada Februari 2024 mendatang, Penjabat(Pj) Bupati Musi Banyuasin(Muba) Drs. H. Apriyadi, M.Si., mengecek kesiapan di Kantor Komisi Pemilihan Umum Muba, pada hari Selasa tanggal 9 Januari 2024.

Di sela-sela kunjungan tersebut Apriyadi mengatakan, bahwa kunjungan hari ini guna memastikan proses penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan lancar, dimulai dengan pelipatan surat suara, penyimpanan dan distribusi surat suara ke tiap kecamatan.

“Saya mendapat laporan pelipatan surat suara presiden wakil presiden dan DPD sudah selesai, hari ini untuk yang DPR RI, ditargetkan besok selesai. Artinya tanggal 15 Januari pelipatan surat suara mulai presiden DPD, DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten selesai.” ujarnya.

Baca Juga :  Pj. Bupati Muba Apresiasi Peran Muhamadiyah Membangun Pendidikan

Apriyadi bersyukur gedung serbaguna yang dibangun Pemkab Muba di lingkungan Kantor KPU dapat menampung proses pelipatan surat suara sehingga tidak ada yang dilakukan diluar KPU.

“Alhamdulillah ini bentuk dukungan dan fasilitas pemerintah daerah untuk KPU dalam rangka melaksanakan Pesta demokrasi.” imbuhnya.

Disinggung soal pemungutan suara penyandang disabilitas ia pastikan Pemkab Muba dan KPU mempersiapkan sarana dan prasarananya.

“Kita siapkan seperti kursi roda, tongkat dan kebutuhan lainnya.” tanda Apriyadi.

Sementara Kasubbag Umum Keuangan dan Logistik KPU Muba Irwansyah mengatakan untuk pencoblosan penyandang disabilitas juga akan dilakukan secara jemput bola.

Baca Juga :  9 Fraksi DPRD Sumsel Sampaikan Pemandangan Umum Terkait Raperda Usulan Eksekutif

“Kita juga akan adakan bimtek untuk pemungutan surat surat dari penyandang disabilitas, karena ada aturan khususnya, sehingga target semua suara disabilitas dalam pesta demokrasi ini bisa tersalurkan.” pungkasnya.

Setelah melakukan pengecekan proses sortir dan pelipatan surat suara, Pj Bupati Muba juga mengecek gudang tempat penyimpanan kotak suara Pemilu 2024. (Red)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Laporan : Muhammad Eka Sahputra
Editor : Humas Pemkab Muba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *