Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Suasana Pembukaan Pelatihan Wasit dan Pelatih PDBI Sumsel di Aula SMKN 6 Palembang, pada hari Selasa tanggal 11 Oktober 2022. (foto : Oyong Hairudin)
Suasana Pembukaan Pelatihan Wasit dan Pelatih PDBI Sumsel di Aula SMKN 6 Palembang, pada hari Selasa tanggal 11 Oktober 2022. (foto : Oyong Hairudin)

PDBI Sumsel Gelar Pelatihan Wasit Dan Pelatih, Targetkan Raih Tiket PON Aceh-Sumut

WartaDesaku.id — Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar pelatihan wasit dan pelatih yang bertujuan untuk meningkatkan pembibitan atlet drum band Khususnya di Sumsel.

Panitia Pelatihan Wasit dan Pelatih Drumb Band PDBI Sumsel, Bambang Gunadi, mengatakan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 29 delegasi dari SMA dan 19 delegasi SMK di Sumsel.

“Pelatihan ini digelar selama tiga hari dengan metode teori dan praktek serta menghadirkan pembicara nasional,” ujar Bambang Gunadi yang juga Sekretaris PDBI Sumsel, saat melaporkan kegiatan pada acara Pembukaan Pelatihan Wasit dan Pelatih di Aula SMKN 6 Palembang, pada hari Selasa tanggal 11 Oktober 2022.

Turut hadir Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumsel (Hendri Zainuddin), Ketua PDBI Sumsel sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Sumsel (H. Riza Fahlevi), Tim Diktar KONI Sumsel (Wastu Widya dan Tri Astuti), serta para kepala sekolah dan para peserta pelatihan.

Senada dengan itu, H. Riza Fahlev mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Ucapan terima kasih disampaikan kepada para panitia, KONI Sumsel, para kepala sekolah, sehingga acara ini dapat berlangsung.

Baca Juga :  Sumsel Matangkan Persiapan Tuan Rumah Piala Dunia U-20

“Kepada para peserta, kami ucapkan selamat mengikuti. Ikuti acara ini dengan baik, terapkan disiplin, mudah-mudahan ini mampu menjadi bekal untuk menciptakan atlet berprestasi di sekolahnya masing-masing.” tuturnya.

Kepala SMK Negeri Palembang, H. Zulifikri, mengaku menyambut baik dengan program yang dijalankan oleh Pengurus dengan menggelar pelatihan ini. Melalui kegiatan ini, tentu akan lahir pelatih dan wasit yang berkompeten sesuai lisensi dari Cabang Olahraga drum band. “Sehingga kami SMK Negeri 6 Palembang juga mengikut sertakan perwakilan untuk dapat mengikuti pelatihan ini.” kata H. Zulfikri.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumsel mengapresiasi pengurus Cabang Olahraga (Cabor) tersebut yang secara konsisten melakukan pembinaan olahraga drum band secara berkelanjutan. Melalui program yang tersistem dan berkelanjutan ini, diharapkan mampu melahirkan para atlet drum band yang berprestasi ke tingkat nasional.

“Kami apresiasi dengan PDBI Sumsel, apalagi Cabor ini didukung oleh para kepala sekolah. Mudah-mudahan PDBI Sumsel bisa mendapat tiket PON untuk mengikuti PON Aceh-Sumut 2024 nanti.” harapnya. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *