Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Muba, dr. Azmi Dariusmansyah. (foto : mubakab.go.id)
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Muba, dr. Azmi Dariusmansyah. (foto : mubakab.go.id)

Pemkab Muba Bagikan Bubuk Abate Ke Warga

WartaDesaku.id — Musim penghujan membuat rentannya masyarakat terkena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Kesehatan, bersama Puskesmas di setiap kecamatan, membagikan bubuk Abate kepada warga.

“Bubuk Abate ini untuk upaya pencegahan agar jentik nyamuk demam berdarah tidak berkembang biak. Jadi, kita bagikan ke setiap warga.” ucap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Muba, dr. Azmi Dariusmansyah, seperti ditulis oleh akun Facebook Pemkab Muba pada hari Minggu tanggal 12 Juni 2022.

Dikatakan dr. Azmi Dariusmansyah, untuk memberantas jentik nyamun, kesadaran masyarakat juga diutamakan dalam hal kebersihan lingkungan dan tidak ada air yang tergenang.

Baca Juga :  Tari Mantang Parah dan Meggy Diaz Buat Meriah Pelantikan Kades di BayLen Muba

“Untuk penyemprotan, harus ada laporan kasus dari RSUD. Karena, jika tidak, akan beresiko terjadi resistensi terhadap nyamuk tersebut.” terangnya.

Dia pun berharap agar warga Muba aktif dan masif dalam melakukan upaya-upaya pencegahan munculnya penyakit DBD tersebut. “Prinsipnya, kebersihan sekitar rumah harus terjaga dan hindari penumpukan benda plastik bekas yang dapat menyebabkan genangan air tempat jentik nyamuk berkembang biak.” pungkasnya.

Paket Umroh Eco Plus + Thaif Hamidah Private Tour and Travel Keberangkatan 3 Januari 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *