KM Putri Cindai yang bakal difungsikan oleh Pemkab Muba untuk menunjang sektor wisata air. (foto : wartadesaku.id/putra)
KM Putri Cindai yang bakal difungsikan oleh Pemkab Muba untuk menunjang sektor wisata air. (foto : wartadesaku.id/putra)

Pemkab Muba Bakal Fungsikan Dermaga Dishub Sekayu

WartaDesaku.id — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) menyadari bahwa daerahnya didominasi oleh perairan, dan tentu saja itu merupakan peluang untuk mendapatkan pemasukan bagi daerah.

Pj. Bupati Muba, Drs. Apriyadi Mahmud, hari Minggu tanggal 1 Januari 2023 di sela-sela kegiatannya menelusuri Sungai Musi dari Dermaga Dishub Sekayu yang berada di Kelurahan Serasan Jaya hingga Sukarami, berencana akan memfungsikan kembali dermaga tersebut.

“Ini kan kita ada kapal wisata KM Putri Cindai, dengan fasilitas yang sangat bagus. Ada karaoke, toilet, dapur, pokoknya VIP. Sayang kalau tidak difungsikan untuk kebutuhan wisata perairan. Jadi harus kita fungsikan lagi.” katanya.

Baca Juga :  Muba Raih Penghargaan Terbaik Implementasi Program TPBIS 2022 

Apriyadi mengungkapkan, ke depan dirinya berencana akan membuka fasilitas wisata perairan dengan kapal KM Putri Cindai, untuk memfasilitasi wisatawan yang berkunjung ke Sekayu.

“Ya, nanti kita siapkan paket-paketnya. Kita tarik retribusi untuk wisata. Tidak perlu mahal-mahal, yang penting orang itu suka dan tahu wisata perairan di Sekayu ini.” tegasnya. (Eka Sahputra)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024

Disclaimer : Semua publikasi yang diterbitkan di media ini, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi (Pemimpin Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *