Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Suasana Rapat Finalisasi Persiapan Pencanangan Program Desa Cantik, pada hari Kamis tanggal 28 Juli 2022 di virtual room Dinkominfo Muba. (Foto : Akun Facebook Pemkab Muba)
Suasana Rapat Finalisasi Persiapan Pencanangan Program Desa Cantik, pada hari Kamis tanggal 28 Juli 2022 di virtual room Dinkominfo Muba. (Foto : Akun Facebook Pemkab Muba)

Pemkab Muba Bakal Launching Pencanangan Desa Cantik

WartaDesaku.id — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) terus berinovasi dan berkreasi untuk membangun dan memajukan daerah, yakni dengan menciptakan dan menghasilkan karya untuk memudahkan semua aktifitas di dalam kehidupan birokrasi dan bermasyarakat, serta menjadikan Kabupaten Muba yang bermartabat.

Kali ini, Pemkab Muba melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Muba, akan menyelenggarakan kegiatan Pencanangan Program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) Tahun 2022.

Pencanangan inovasi program pembinaan statistik sektoral Desa Cantik ini akan dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2022 di Opprioom Pemkab Muba dan akan menghadirkan sebanyak 800 tamu undangan, dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19.

“Kami mohon dukungan dari semua OPD untuk mensukseskan kegiatan Pencanganan Program Desa Cantik yang akan kita gelar tanggal 3 Agustus mendatang. Semoga acara tersebut berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang kita harapkan bersama dan tagline kita adalah Membangun Muba Berbasis Data.” ungkap Herryandi Sinulingga, Kepala Dinkominfo Muba, saat Rapat Finalisasi Persiapan Pencanangan Program Desa Cantik, pada hari Kamis tanggal 28 Juli 2022 di virtual room Dinkominfo Muba.

Baca Juga :  Salafiyah Al Faalah Juara Piala KASAD Liga Santri 2022

Sementara itu, Kepala BPS Muba yakni Trio Wira Dharma, mengatakan bahwa Desa Cantik merupakan salah satu inovasi yang tujuannya untuk mempercepat pelaksanaan reformasi di seluruh kementerian atau lembaga di Indonesia. Untuk itu, pihaknya bersama Dinkominfo bersinergi dalam melakukan pembinaan statistik secara berkesinambungan dan menyeluruh terhadap desa-desa yang ada di dalam wilayah Kabupaten Muba.

“Program ini untuk mengembangkan sistem birokrasi di tingkat desa agar paham statistik dan mengentaskan kemiskinan. Untuk itu, kami mohon dukungan dari seluruh OPD, khususnya Bapeda, PMD, Kominfo, dan OPD terkait lainnya untuk mensukseskan kegiatan ini.” tandasnya. (ohs)

Paket Umroh Eco Plus + Thaif Hamidah Private Tour and Travel Keberangkatan 3 Januari 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *