Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Sosial, memberikan bantuan kepada Fauzer, korban kebakaran di Kelurahan Ngulak, pada hari Minggu tanggal 26 Maret 2023. (foto : WartaDesaku.id/Arba'a Ikhsan)
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Sosial, memberikan bantuan kepada Fauzer, korban kebakaran di Kelurahan Ngulak, pada hari Minggu tanggal 26 Maret 2023. (foto : WartaDesaku.id/Arba'a Ikhsan)

Pemkab Muba Beri Bantuan Korban Kebakaran di Ngulak I Kecamatan Sanga Desa

WartaDesaku.id — Telah terjadi kebakaran sebuah rumah di RT 12 RW 04 Kelurahan Ngulak 1, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Berdasarkan laporan dari Tagana Sanga Desa dan Pemerintah Desa (Pemdes), musibah yang menimpa Fauzer itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, pada hari Minggu tanggal 26 Maret 2023.

Mendapati kabar tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba melalui Dinas Sosial (Dinsos), langsung gerak cepat membantu guna meringankan beban korban kebakaran dengan memberi bantuan baik secara moril dan materil.

“Atas instruksi dari Pak Pj. Bupati Muba, H. Apriyadi Mahmud, kita telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Sanga Desa hari ini, berupa sembako dan pakaian. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban korban.” ujar Kepala Dinsos Muba, Ardiansyah.

Baca Juga :  Puluhan TKK Muba Ikuti Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi 

Di kesempatan lainnya, Camat Sanga Desa, Hendrik, mengungkapkan, api bersumber diduga akibat adanya konsleting arus listrik, dan diperkirakan kerugian korban mencapai Rp 30 juta. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Saat ini korban sudah kita evakuasi dan sementara tinggal di rumah keluarganya.” tutur Hendrik.

Sementara itu, Pj. Bupati Kabupaten Muba, H. Apriyadi Mahmud, turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami Warga Ngulak I Kecamatan Sanga Desa.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap ancaman bencana kebakaran yang kapan saja bisa terjadi. Sebelum keluar rumah cek dan ricek kembali kompor di belakang rumah, kabel-kabel, colokan listrik, dan yang lainny, serta pastikan telah mati dan tercabut.

Baca Juga :  43 Pengurus PBSI Muba Resmi Dilantik

“Kita turut berbela sungkawa atas musibah yang dialami ini, semoga dalam menghadapi ujian ini korban diberikan kekuatan, kesabaran, juga kesehatan. terutamanya alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa.” ungkapnya. (mai)

Laporan :
Editor : Aprizal Sikumbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *