Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Muba, Richard Cahyadi, membuka langsung kegiatan pelatihan administrasi sekretariat PKK, di Auditorium Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba, pada hari Senin tanggal 12 September 2022. (foto : fran)
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Muba, Richard Cahyadi, membuka langsung kegiatan pelatihan administrasi sekretariat PKK, di Auditorium Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba, pada hari Senin tanggal 12 September 2022. (foto : fran)

Pemkab Muba Dorong TP PKK Bisa Jadikan Desa Tertib Administrasi

WartaDesaku.id — Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Pelatihan Administrasi Sekretariat dan Pelatihan Pokja I sampai IV bagi seluruh pengurus TP PKK di desa atau kelurahan serta kecamatan yang ada di dalam wilayah Kabupaten Muba.

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Muba, Hj. Asna Aini, diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Muba, Richard Cahyadi, membuka langsung kegiatan pelatihan tersebut, di Auditorium Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba, pada hari Senin tanggal 12 September 2022.

“Atas nama Pemkab Muba, kami ucapkan terima kasih peada panitia yang tergabung di dalam kepengurusan TP PKK Kabupaten, karena sudah merencanakan dan melaksanakan Bimtek pada hari ini, yang diperuntukkan bagi seluruh pengurus TP PKK sampai ke desa dan kelurahan. Kami selaku mitra TP PKK, memberikan apresiasi dengan harapan pelatihan hari ini, ke depannya dapat menjadi tolak ukur majunya TP PKK di Kabupaten Muba.” ucapnya.

Baca Juga :  Kepala Desa Di Muba Harus Sukseskan Regsosek Tahun 2022

Dia menambahkan, TP PKK adalah garda terdepan dalam membantu pemerintah untuk mensejahterakan keluarga. Tidak semua orang bisa jadi pengurus PKK dan tidak semua mampu, karena harus mempunyai sifat sabar, kemudian punya jiwa pengorbanan, baik waktu maupun materil, karena langsung berhubungan dengan masyarakat bawah dan sasaran gerakan PKK adalah keluarga.

“Kami Pemkab Muba berharap, dengan adanya TP PKK ini, akan membuat kelurahan atau desa menjadi semakin maju dan berkembang. Di setiap kegiatan, TP PKK diharapkan ikut serta dan berpartisipasi. Kami juga imbau kepada perangkat daerah yang punya program kegiatan yang berkaitan langsung dengan masyarakat, agar melibatkan TP PKK.” ujar Richard Cahyadi.

Paket Umroh Eco Plus + Thaif Hamidah Private Tour and Travel Keberangkatan 3 Januari 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *