Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Lomba Seni Budaya Tradisional Daerah bagi penyandang Disabilitas, pada hari Kamis tanggal 4 Agustus 2022 di Gambo Hotel and Residence, Sekayu. (foto : akun Facebook Pemkab Muba)
Lomba Seni Budaya Tradisional Daerah bagi penyandang Disabilitas, pada hari Kamis tanggal 4 Agustus 2022 di Gambo Hotel and Residence, Sekayu. (foto : akun Facebook Pemkab Muba)

Pemkab Muba Gelar Bimtek dan Lomba Bagi Penyandang Disabilitas

WartaDesaku.id — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin melalui Dinas Sosial, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Fisik, Mental, Spiritual, dan Sosial, berupa lomba Seni Budaya Tradisional Daerah bagi penyandang Disabilitas, pada hari Kamis tanggal 4 Agustus 2022 di Gambo Hotel and Residence, Sekayu.

Acara Bimtek ini dibuka secara langsung oleh Plt. Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Muba, H. Ibnu Sa’ad, S.Sos., M.Si. Dalam sambutan, dia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan program dari Dinas Sosial. Melalui program itu, dirinya berharap dapat memberikan dukungan kepada Disabilitas untuk terus mengekplorasi dirinya, meskipun memiliki keterbatasan.

“Untuk itu, saya sangat mengapresiasi kepada semua peserta yang hari ini mengikuti lomba. Dengan harapan kalian harus bersungguh-sungguh mengikuti lomba. Sehingga di waktu yang akan datang, kalian dapat dipromosikan baik yang berasal dari kecamatan Sekayu maupun kecamatan lainnya.” ungkapnya.

Baca Juga :  Desa Sungsang 1 Terbakar, Gubernur Sumsel Langsung Turun Tangan

Terpisah, Pj. Bupati Kabupaten Muba, Drs. H. Apriyadi, mengatakan, dirinya menyambut baik pelaksanaan Bimtek Fisik, Mental, Spiritual dan Sosial, berupa Lomba Seni Budaya Tradisional Daerah bagi penyandang Disabilitas.

Acara bimtek yang diisi dengan berbagai lomba tersebut, merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi mereka atas kreativitasnya. “Melalui lomba ini, kita kobarkan semangat untuk para disabilitas agar terus mengekspos dirinya menjadi lebih baik lagi.” ujarnya.

Dia berharap, dari kegiatan lombanya mampu membangkitkan semangat para penyandang Disabilitas untuk terus mengasah kemampuan dalam bidang seni, olahraga, maupun kreativitas lainnya. “Mudah-mudahan dengan lomba ini, penyandang disabilitas produktif yang lain akan semakin tergugah.” tandasnya. (mh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.