Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
H. Apriyadi, Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (pakai topi), meninjau kondisi jalan di Desa Rukun Rahayu dan Mekar Jaya untuk diperbaiki. (foto : Facebook Pemkab Muba)
H. Apriyadi, Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (pakai topi), meninjau kondisi jalan di Desa Rukun Rahayu dan Mekar Jaya untuk diperbaiki. (foto : Facebook Pemkab Muba)

Pemkab Muba Segera Perbaiki Jalan Dua Desa di Jirak Jaya

WartaDesaku.id — Kondisi jalan rusak parah yang berada di Desa Rukun Rahayu dan Desa Mekar Jaya Kecamatan Jirak Raya yang ramai di media sosial dan menjadi keluhan masyarakat, mendapatkan perhatian yang serius dari Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), H. Apriyadi.

Setelah menghadiri resepsi pernikahan warga di Jirak Jaya pada hari Sabtu tanggal 25 Juni 2022, H. Apriyadi langsung turun ke lokasi jalan yang rusak, terutama di dua titik yang sangat parah, yakni Desa Rukun Rahayu dan Desa Mekar Jaya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat H. Apriyadi langsung mendengar keluhan kerusakan jalan dari warga yang melintas di dua titik tersebut. Bahkan, sesekali warga yang melintas, meminta agar kerusakan jalan tersebut segera diperbaiki.

“Kondisinya memang parah, apalagi ini menjadi satu-satunya jalan penghubung antar desa. Oleh sebab itu, perbaikannya akan langsung dieksekusi agar tidak menghambat aktifitas masyarakat setempat.” tegas H. Apriyadi.

Menurut kandidat Doktor dari Universitas Sriwijaya itu, kondisi jalan yang rusak, diperparah oleh kontur tanah yang labil. “Kalau cuaca hujan, pasti akan memperparah kondisi jalan. Saya langsung perintahkan Dinas PUPR Muba untuk segera melakukan perbaikan.” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Muba, Mirwan Susanto, melalui Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan, Ahmad Fadli, mengungkapkan, meskipun saat ini jalan tersebut sedang rusak, akan diperbaiki sementara. Namun, perbaikan yang signifikan akan dianggarkan pada APBD Perubahan tahun 2022 dengan dana sebesar Rp9 Miliar untuk perbaikan jalan sepanjang 2-3 Kilometer.

Baca Juga :  Pimpin Apel Pagi, Pj. Bupati Muba Ajak Dinas PUPR Bekerja Lebih Giat

“Ya, memang di segmen ini yakni di Desa Mekarjaya, Rukun Rahayu, dan Layan, sangat parah kerusakannya. Oleh sebab itu, perbaikan yang signifikan akan dilakukan segera dan anggaran perbaikannya disiapkan pada APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022.” jelas Ahmad Fadli.

Camat Jirak Jaya, Yudi Suhendra, mengakui bahwa kerusakan jalan tersebut memang diperparah oleh kontur tanah yang labil. “Apalagi kalau musim hujan seperti saat ini, kondisi jalan kian bertambah rusak dan sangat sulit untuk dilintasi oleh warga.” tuturnya.

Dia menambahkan, warga Kecamatan Jirak Jaya sangat senang ketika Pj. Bupati Muba menyampaikan bahwa jalan yang rusak itu segera diperbaiki. “Ini menjadi kabar gembira bagi kami yang berada disini. Apalagi, tadi Bapak Pj. Bupati mengungkapkan kalau perbaikan secara besar-besaran di Jirak Jaya, akan dianggarkan pada APBD Perubahan tahun ini.” tegasnya. (mht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.