Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Suasana Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Kepala Desa Kedondong di Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu pada hari Minggu tanggal 16 Oktober 2022. (foto : andi)
Suasana Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Kepala Desa Kedondong di Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu pada hari Minggu tanggal 16 Oktober 2022. (foto : andi)

Pemungutan Suara Ulang, Juanda Ungguli Petahana Di Pilkades Kedondong

WartaDesaku.id — Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kedondong, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang digelar di lapangan volly samping kantor desa pada hari Minggu tanggal 16 Oktober 2022, berlangsung kondusif.

Hasilnya, Calon Kepala Desa (Kades) nomor urut 2, Juanda, berhasil mengungguli 2 Calon Kades lainnya dengan perolehan 170 suara. Sedangkan Calon Kades nomor urut 1, Jon Hendra (petahana), memperoleh 106 suara, dan calon nomor urut 3 yaitu Rahmad, memperoleh 115 suara.

“Kita bersyukur, Proses PSU ini berjalan kondusif dengan dijaga ketat oleh aparat Kepolisian dan TNI. Hasilnya seperti yang kita lihat dan ikuti tadi, calon nomor urut 2 yaitu Juanda, unggul dari calon lainnya.” kata Ketua Panitia PSU di Desa Kedondong, Sukardi, didampingi Zainal sebagai Wakil Ketua Panitia, dibincangi usai proses perhitungan suara.

Baca Juga :  Pj. Bupati Muba Realisasikan Kebutuhan Warga Keluang

Dikatakan oleh Sukardi, Jumlah Daftar Pemilih Tetap di Pilkades tersebut yakni 452 mata pilih. Dari jumlah itu, 3 orang meninggal dunia. Hasilnya, DPT pada PSU tersebut sebanyak 449 mata pilih. Kemudian, surat suara ditambah 2 persen dari DPT totalnya, sebanyak 461 surat suara.

“Total surat suara yang terpakai yakni 392 lembar, sedangkan surat suara yang tidak terpakai berjumlah 69 lembar dan termasuk tambahan dua persen.” ungkap Sukardi.

Untuk partisipasi pemilih atau suara sah, sebanyak 392 orang. Yakni laki-laki berjumlah 193 orang, sedangkan perempuan 199 orang. “Untuk surat suara sah, 391 lembar dan blanko 1 lembar.” rincinya. (and)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *