Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Palembang, Yudha Pratomo, secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2024 mendatang. (foto : edi triono)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Palembang, Yudha Pratomo, secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2024 mendatang. (foto : edi triono)

Pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat Resmi Dibuka, Ini Kata Yudha Pratomo

WartaDesaku.id — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Palembang secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2024 mendatang.

Pengumuman pembukaan pendaftaran itu dipimpin langsung Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang, Yudha Pratomo Mahyuddin, didampingi Sekretaris, Zainal Abidin, dan Ketua PAC Kecamatan se Kota Palembang. pada hari Rabu tanggal 12 Oktober 2022 siang.

Menurut Yudha Pratomo, pembukaan pendaftaran tersebut merupakan fase atau tahapan yang cukup penting bagi DPC Partai Demokrat Palembang dalam menghadapi kontestasi Pileg 2024. “Ini menjadi momen yang penting bagi kami dalam mempertahankan kemenangan di Pileg 2024 mendatang.” katanya.

Dia mengatakan, proses pembukaan pendaftaran Bacaleg yang dilakukan DPC Partai Demokrat, sedikit terlambat. Sebab, banyak partai lain yang sudah terlebih dahulu membuka pendaftaran. “Rata-rata partai lain itu sudah buka di awal tahun. Tapi, ini baru kita lakukan di penghujung tahun.” terangnya.

Keterlambatan tersebut, kata putra dari Prof. dr. Mahyudin itu, disebabkan oleh terjadinya perubahan pimpinan di pusat. Sehingga berimbas terhadap perubahan struktur di tingkat Dewan Pimpinan Daerah atau DPD dan DPC. “Pelaksanaan Muscab dan Musda Partai Demokrat agak sedikit terlambat. Kepengurusan yang baru terbentuk, menyebabkan proses pembukaan pendaftaran Bacaleg ini juga menjadi terlambat.” bebernya.

Baca Juga :  Golkar, PAN Hingga PKS, Dorong Apriyadi Jadi Calon Bupati Muba 2024

Hanya saja, Yudha Pratomo optimis tetap mendapatkan bacaleg potensial yang bisa mendongkrak suara partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono itu, baik di tingkat Kota Palembang, Provnsi Sumatera Selatan (Sumsel), hingga pusat. “Masih ada 16 bulan lagi menuju pemilihan. Jangka waktu ini akan kita maksimalkan sebaik mungkin.” tegasnya.

Dia juga menambahkan, untuk target kursi yang ingin didapat pada pileg 2024 yakni sekitar 10 kursi. “Sejarah perolehan kursi partai Demokrat di kota Palembang, pernah meraih 11 kursi di Pileg ditahun 2009, namun sempat turun ditahun 2014 menjadi 7 kursi dan ditahun 2019 naik lagi jadi 9 kursi. Nah di tahun 2024 nanti, kita harapkan naik lagi menjadi 10 kursi.” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *