Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, H. Apriyadi, saat memimpin Rapat Persiapan bersama Forkompimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Muba di Ruang Rapat Serasan Sekate, pada hari Jum’at tanggal 29 Juli 2022. (foto : Akun Facebook Pemkab Muba)
Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, H. Apriyadi, saat memimpin Rapat Persiapan bersama Forkompimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Muba di Ruang Rapat Serasan Sekate, pada hari Jum’at tanggal 29 Juli 2022. (foto : Akun Facebook Pemkab Muba)

Perayaan HUT Republik Indonesia Di Muba Bakal Libatkan Peran UMKM

WartaDesaku.id — Setelah dua tahun tanpa perayaan yang meriah dikarenakan Covid 19, tahun ini pada rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 pada 17 Agustus nanti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) akan menggelar perayaan HUT Republik Indonesia dengan semarak yang menggelorakan olahraga masyarakat.

Rangkaian perlombaan HUT Republik Indonesia ke 77 di Muba, akan dimulai pada 10 Agustus. Adapun perlombaannya yaitu Catur, Bulu Tangkis, Tarik Tambang, Balap Karung, Terompa, Enggrang, Tenis Meja, Sepeda Santai, Senam Sehat, Jalan Santai, Baris Berbaris, Panjat Pinang, Bidar, Gaple, dan Volly Ball.

Pj. Bupati Kabupaten Muba, H. Apriyadi, menyampaikan, peringatan HUT Republik Indonesia di tahun 2022 kemungkinan mendapatkan kelonggaran, dikarenakan tidak ada peningkatan jumlah kasus untuk saat ini.

“Namun, apabila mendekati tanggal 17 Agustus terdapat aturan tentang kasus Covid 19, maka harus kita taati.” ujarnya saat memimpin Rapat Persiapan bersama Forkompimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Muba di Ruang Rapat Serasan Sekate, pada hari Jum’at tanggal 29 Juli 2022.

Baca Juga :  DPK Muba Gelar Bimtek Pengelola Perpustakaan

Lanjutnya, peringatan HUT Republik Indonesia ini tentunya melibatkan banyak orang. Kegiatan tersebut diharapkan dapat berjalan dengan baik dan meriah, namun tidak berlebihan. Selain itu, semua pihak yang yang terlibat, diharapkan dapat bekerja sama dengan kompak.

“Jadikan juga kesempatan ini untuk melibatkan peran UMKM dalam memeriahkan HUT Republik Indonesia, agar para UMKM bisa kembali semangat di era new normal ini. Semoga nantinya, kegiatan HUT ini dapat berjalan dengan baik.” ungkap H. Apriyadi.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Muba, H. Irwan Syazili, menyampaikan, terdapat belasan perlombaan dalam menyambut peringatan HUT Republik Indonesia tahun ini.

“Mohon support semua rekan-rekan OPD, agar pelaksanaan rangkaian HUT Republik Indonesia ke 77 Pemkab Muba, berjalan lancar dan meriah.” tandasnya. (ohs)

Paket Umroh Eco Plus + Thaif Hamidah Private Tour and Travel Keberangkatan 3 Januari 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *