Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke -77, di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, pada hari Sabtu tanggal 1 Juli 2023. (Foto:Mei)
Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke -77, di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, pada hari Sabtu tanggal 1 Juli 2023. (Foto:Mei)

Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Di Muba Momentum Tingkatkan Profesionalisme Polri

Wartadesaku.id — Pj. Bupati Musi Banyuasin, Drs. H. Apriyadi, M.Si., diwakili Asisten Bidang Adminstrasi Umum Setda Muba, Drs. Safaruddin, M.Si., menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke -77, di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, pada hari Sabtu tanggal 1 Juli 2023.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Muba, AKBP, Siswandi, S.Ik, S.H, M.H. Upacara dihadiri juga FKPD, Perangkat Daerah Daerah Muba para tokoh agama dan tokoh adat, sementara untuk pasukan upacara terdiri dari Personil Polres Muba, Kodim 0401 Muba, Kejari Muba, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Muba, dan Anggota Pramuka.

Kapolres Muba selaku inspektur upacara dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia pada Upacara Peringatan ke-77 Hari Bhayangkara Tahun 2023.

Baca Juga :  Pemkab Muba Terus Kawal Program Strategis Nasional Jalan Tol Trans Sumatera

Pada kesempatan ini Presiden RI mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 77, dan menjalankan amanah, serta pengabdian kepada rakyat bangsa dan negara kepada seluruh personel Polri.

“Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat wajib memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum, keadaan, dan wajib melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat.” ucapnya.

Lanjut dalam amanat tersebut dikatakan bahwa Polri harus terus memperbaiki diri, berbenah dan terus melakukan reformasi. “Walaupun Pandemi Covid-19 sudah selesai, banyak tugas yang menanti. Semua program pemerintah membutuhkan dukungan Polri, dukungan kamtibmas, penegakan hukum, keadilan dan berbagai pelayanan yang melibatkan Polri. Apalagi kita sudah masuk tahapan pemilu.” imbuhnya.

Selain itu, antisipasi tindak kejahatan yang semakin canggih yang memanfaatkan teknologi terbaru. Antisipasi tindak kejahatan lintas negara. “Semua ini membutuhkan kesigapan, kecepatan, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi juga membutuhkan inovasi.” ujarnya.

Baca Juga :  Pj. Bupati Muba Instruksikan Camat Hingga Kades Gelar Shalat Istisqa

Sementara Asisten III Setda Muba, Drs. Safaruddin, M.Si., disela kegiatan ini mengatakan Hari Bhayangkara ke 77 merupakan momentum Polri meningkatkan pelayanan yang profesional khusunya kepada masyarakat di Bumi Serasan Sekate.

Ia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran Polres Muba yang telah menjadi peran utama dalam menciptakan situasi yang kondusif, serta sinergi mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Muba. “Semoga sinergitas ini terus ditingkatkan, utamanya dalam memasuki Pemilu 2024, kita harus bekerjasama untuk menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu mendatang.” pungkasnya. (Mei)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *