Pj. Bupati Muba, H. Apriyadi, M.Si., ikut serta dalam senam bersama dalam Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) di Kabupaten Musi Banyuasin, pada hari Jumat tanggal 8 Desember 2023 di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate. (Foto:red)
Pj. Bupati Muba, H. Apriyadi, M.Si., ikut serta dalam senam bersama dalam Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) di Kabupaten Musi Banyuasin, pada hari Jumat tanggal 8 Desember 2023 di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate. (Foto:red)

Peringati HDI dan BBKT, Pemkab Muba Senam Bersama Masyarakat

WartaDesaku.id, Sekayu — Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) di Kabupaten Musi Banyuasin ditandai dengan senam bersama Pj Bupati Muba H Apriyadi, Kepala Perangkat Daerah, Pj Ketua TP PKK Muba Hj. Asna Aini, serta di hadiri oleh Ketua MPKT Sumsel Eva Susanti, pada hari Jumat tanggal 8 Desember 2023 di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.

“Selamat Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT), semoga para disabilitas yang ada seluruh dunia khususnya di Kabupaten Muba selalu sejahtera dan memperoleh kesetaraan sosial dimana pun berada. Tidak ada lagi kesenjangan atau diskriminasi bagi penyandang disabilitas, sehingga dapat bersama-sama menuju pembangunan yang berkelanjutan, terutama untuk memupuk semangat persaudaraan dan solidaritas antara sesama masyarakat Muba.” kata Pj. Bupati Muba, H. Apriyadi.

Baca Juga :  Duet Bareng Husein IDOL, Pj Bupati H Apriyadi Mahmud Berhasil Hibur Masyarakat 

H. Apriyadi juga menyampaikan, untuk pemenuhan hak-hak para penyandang disabilitas di Kabupaten Muba. Pemerintah telah berkomitmen untuk mendorong hadirnya pendekatan pembangunan dan pelayanan berbasis Hak Asasi Manusia kepada peyandang disabilitas, serta mendorong kesadaran sosial dari pemerintah dan masyarakat dalam menghadirkan kesempatan dan keadilan kepada disabilitas.

“Karena pada dasarnya hak dari penyandang disabilitas ini sama. Hanya saja perlu kebutuhan khusus untuk lebih diperhatikan agar bisa merasakan kesetaraan dengan yang lainnya.” ucap Apriyadi.

Lanjutnya, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan bonus atlet serta pelatih Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIV dan Pekan Paralympic Provinsi (PEPARPROV) IV Tahun 2023. “Alhamdulillah para pelatih dan atlet di Muba telah memberikan yang terbaik PORPROV) XIV dan PEPARPROV) IV. Penyerahan bonus ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab, semoga kedepannya dapat terus membanggakan.” tuturnya.

Baca Juga :  Jajal Trek Offroad, Pj Bupati Apriyadi Sapa Hingga Bermalam dengan Warga Pelosok di Muba

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muba Ardiansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2023. “Untuk itu, kami ucapakan terimakasih kepada Pj Bupati Muba atas apresiasi, menyangkut pemenuhan hak-hak kaum difabel. Semoga pada puncaknya peringatan HDI ini dapat menyadarkan kita semua atas pemenuhan hak kaum difabel.” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz menyampaikan, pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (PORPROV) XIV Kabupaten Muba sukses menduduki Peringkat Ke-2. Sementara PEPARPROV IV menduduki peringkat Ke-3. “Adapun bonus yang diberikan ini sebagai bentuk apresiasi Pemkab Muba kepada para atlet dan pelatih. Untuk bonus PORPROV XIV total yang diberikan sebesar 4 milyar.” tandasnya. (*)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Laporan : Humas Pemkab Muba
Editor : Muhammad Eka Sahputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *