Suasana Dzikir Akbar yang digelar oleh Partai Golongan Karya Provinsi Sumatera Selatan di Jakabaring Sport City, Palembang, hari Sabtu tanggal 18 Februari 2023. (foto : WartaDesaku.id/Oyong)
Suasana Dzikir Akbar yang digelar oleh Partai Golongan Karya Provinsi Sumatera Selatan di Jakabaring Sport City, Palembang, hari Sabtu tanggal 18 Februari 2023. (foto : WartaDesaku.id/Oyong)

Peringati Isra Miraj, Ribuan Kader Partai Golkar Sumsel Bershalawat

Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Tahun 1444 Hijriah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersholawat bersama di Dining Hall, Jakabaring Sport City (JSC), hari Sabtu tanggal 18 Februari 2023.

Hadir dalam peringatan Isra Mi’raj yang mengusung tema Golkar Bersholawat itu, yakni Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Bobby Adhityo Rizaldi.

Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengakui bersyukur bisa menghadiri peringatan Isra Mi’raj dengan zikir dan do’a bersama itu. Kata dia, Partai Golkar adalah partai yang bersholawat di Isra Mi’raj, karena partai lain belum ada yang memperingati peristiwa bersejarah ini.

“Partai Golkar adalah partai pertama yang memperingati Isra Mi’raj. Ini menunjukkan kalau Partai Golkar dekat dengan ulama.” ujarnya.

Airlangga Hartarto mengatakan, ini adalah kegiatan awal menuju Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 nanti. Karena itu, dirinya mengapresiasi DPD Partai Golkar Sumsel yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

Baca Juga :  Bacaleg Kota Pagar Alam Ini Siap Perjuangkan Sektor Pendidikan

“Isra Mi’raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam satu malam saja.” tuturnya.

Dirinya pun mengatakan, esensi dari Isra Mi’raj adalah berjuang selalu ingat dengan Allah SWT. Kegiatan ini juga untuk menggalakkan silaturahmi antara masyarakat. “Golkar adalah politik santun, damai. Kita memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat.” tegas Airlangga Hartarto.

Bagi Partai Golkar, masih kata Mantan Menteri Perindustrian Republik Indonesia periode 2016-2019 itu, kesejahteraan masyarakat dapat tercapai jika perekonomian maju. Setelah tiga tahun Covid 19, Indonesia kini sudah merdeka dan Presiden sudah mencabut Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Tapi kita harus tetap waspada. Untuk meningkatkan perekonomian, salah satunya adalah hilirisasi Sumber Daya Alam. Sumsel adalah lumbung energi Migas dan Sawit. Pemerintah mendorong harga minyak stabil, bahan pangan stabil, dan inflasi terkendali.” terang Airlangga, sapaan akrabnya.

Sosok yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia itu menyampaikan bahwa masyarakat banyak yang bekerja di kebun sawit. Harga Tandan Buah Segar (TBS) Sawit sudah Rp2.500 per Kilogram (Kg) dari sebelumnya Rp900 per Kg.

Baca Juga :  Pengajuan Bacaleg Dimulai 1 Mei, KPU Sumsel Gelar Sosialiasi dan Bimtek Penggunaan SILON

“Ini kerja keras pemerintah untuk masyarakat. Selain itu, pemerintah membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pinjaman hingga Rp500 juta, dengan bunga hanya 6 persen.” katanya.

Airlangga berharap, Partai Golkar secara internal memperkuat jaringan di era digitalisasi. “Saat ini, hampir semua partai berkomunikasi dengan Golkar. Partai Golkar mengayomi. Saya berharap Golkar jadi tempat yang nyaman bagi semua orang.” ucap lulusan Universitas Monash itu.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Bobby Adhityo Rizaldi, berharap Partai Golkar terus memberikan kontribusi positif di Sumsel dengan tetap mempertahankan zero konflik, kondisi aman dan kondusif. “Terima kasih kepada Ketua Umum, Airlangga Hartanto, yang bersedia hadir di sini. Ini merupakan kegiatan dalam menyambut bulan puasa, agar terhindar dari malapetaka.” katanya. (ohs)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Laporan :
Editor : -

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *