Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Rapat Pengurus Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara Provinsi Sumatera Selatan Membahas Persiapan Proses Verifikasi Administrasi dan Faktual oleh KPU. (foto : Edi T)
Rapat Pengurus Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara Provinsi Sumatera Selatan Membahas Persiapan Proses Verifikasi Administrasi dan Faktual oleh KPU. (foto : Edi T)

Pimda PKN Sumsel Buat Tim Khusus Verifikasi KPU

WartaDesaku.id — Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus bersiap diri menghadapi proses verifikasi administrasi dan faktual sebagai calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tidak main-main, dibawah kepimpinan Hj. Lucianty sebagai Ketua, Pimda PKN Sumsel telah mempersiapkan tim khusus untuk menjalani proses tersebut dan pihaknya langsung merapatkan barisan.

Rapat terbatas digelar dengan agenda pemantapan persiapan verifikasi administrasi dan faktual KPU pada 17 Pimpinan Cabang (Pimcab) PKN se Sumsel di Sekretariat Pimda PKN Sumsel Jalan Soekarno Hatta, Palembang, pada hari Senin tanggal 22 Agustus 2022.

“Ya, tadi kita sudah melaksanakan rapat pengurus dengan agenda pemantapan persiapan verifikasi administrasi dan faktual yang akan dilakukan oleh KPU pada tujuh belas Pimcab PKN se Sumsel. Pimda PKN Sumsel sudah membuat tim khusus untuk verifikasi tersebut.” kata Sekretaris Pimda PKN Sumsel, H. Syaiful Islam, didampingi pengurus lainnya.

Baca Juga :  Pimda PKN Sumsel Siapkan Langkah-Langkah Strategis Hadapi Pemilu 2024

Konsolidasi internal tersebut dilakukan untuk mematangkan persiapan menjelang proses verifikasi. “Menyiapkan materi syarat verifikasi administrasi dan faktual oleh KPU.” sambung mantan anggota DPRD Sumsel selama dua periode itu.

Lebih lanjut, sosok yang akrab disapa dengan panggilan Syaiful itu menjelaskan, rapat tersebut juga membahas tentang penguatan anggota yang telah terdaftar di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU. “Sinkronisasi KTA sesuai persyaratan PKPU, satu per seribu jumlah penduduk kabupaten dan kota se Sumsel. Jumlah anggota yang terkonfirmasi di Sipol KPU yakni delapan belas ribu lima puluh satu anggota.” tegasnya.

Dalam rapat tersebut, Pimda PKN Sumsel juga membahas ancang-ancang untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. “Konsolidasi struktur di pimpinan kecamatan di dua ratus empat puluh dua kecamatan di Sumsel.” pungkas dia. (ion)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.