Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pj. Bupati Muba, H. Apriyadi, memberikan keterangan kepada wartawan setelah memimpin apel pagi di Dinas PUPR pada hari Senin tanggal 13 Juni 2022. (foto : Akun Facebook Pemkab Muba)
Pj. Bupati Muba, H. Apriyadi, memberikan keterangan kepada wartawan setelah memimpin apel pagi di Dinas PUPR pada hari Senin tanggal 13 Juni 2022. (foto : Akun Facebook Pemkab Muba)

Pimpin Apel Pagi, Pj. Bupati Muba Ajak Dinas PUPR Bekerja Lebih Giat

WartaDesaku.id — Mengawali aktifitas di hari Senin tanggal 13 Juni 2022, Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), H. Apriyadi, memimpin apel pagi di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Selain itu, turut hadir Inspektur Muba (Drs. H. RE Aidil Fitri) dan Plt. Kepala Dinaz PUPR (Mirwan Susanto, S.E., M.M) pada kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, H. Apriyadi menyampaikan bahwa apel pagi tersebut akan menjadi kegiatan rutin. Selain dapat menyampaikan amanat dan arahan, juga dapat mempererat silaturahim.

Selama Covid 19 ini, pertemuan tatap muka sangat jarang dilakukan, karena harus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Sehingga dirinya berinisiatif untuk melakukan apel pagi secara bergantian ke dinas-dinas.

“Dinas PUPR adalah salah satu dinas yang penting dalam suatu daerah. Karena bagus atau tidaknya infrastruktur daerah, ditentukan oleh Dinas PUPR. Dinas ini juga merupakan dinas yang dampaknya dirasakan langsung oleh masyarakat, Karena pembangunan jalan, jembatan, gedung, rumah, dan infrastruktur lainnya yang berkaitan langsung dengan fasilitas umum. Sehingga seluruh pegawai Dinas PUPR, sudah seharusnya mengerti apa yang menjadi tugas dan fungsi dari dinas ini.” ujarnya.

Dia juga menyampaikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas PUPR agar bekerja dengan disiplin, mempunyai motivasi kerja yang tinggi, loyalitas dan mindset bekerja harus berubah.

Baca Juga :  Lepas Atlet POPDA Sumsel, Pj. Bupati Muba Yakin Bisa Juara

“ASN yang telah diberikan tugas untuk melaksanakan program, terutama program pembangunan infrastruktur, karena infrastruktur ini adalah dambaan masyarakat dan ini juga yang sering dikeluhkan oleh masyarakat. Saya minta kepad rekan-rekan di PUPR, agar kualitas pembangunan infrastruktur di Mub benar-benar menjadi perhatian utama.” tegasnya.

Ketua Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini, juga menyebutkan solusi terkait yang dikeluhkan oleh ASN di Dinas PUPR karena resiko pekerjaan yang tinggi, sementara pendapatan masih sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang resikonya masih rendah.

“Oleh karena itu, ke depan akan diusahakan solusinya. Insya Allah di APBD Perubahan ini, akan diberikan tunjangan tambahan, sesuai dengan resiko pekerjaannya.” pungkasnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas PUPR Muba, Mirwan Susanto, mengatakan, segenap jajaran di instansi yang dipimpinnya, akan bekerja maksimal serta memasifkan program kerja yang akan dijalankan ke depan.

“Sesuai arahan dari Bapak Pj. Bupati bahwa program kerja yang akan dijalankan Dinas PUPR Muba ditargetkan berdampak langsung terhadap masyarakat Muba.” ucapnya. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.