Pj Bupati Apriyadi diskusi bersama Mantan Ketua Komnas HAM Nur Kholis yang saat ini menjabat sebagai Penasihat Kapolri, pada hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023. (Foto:Put)
Pj Bupati Apriyadi diskusi bersama Mantan Ketua Komnas HAM Nur Kholis yang saat ini menjabat sebagai Penasihat Kapolri, pada hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023. (Foto:Put)

Pj Bupati Apriyadi Bahas Dampak Ilegal Drilling dengan Penasihat Ahli Kapolri

Wartadesaku.id — Persoalan ilegal drilling di Kabupaten Muba diharapkan segera ada solusi nyata dari pihak terkait terutama Pemerintah pusat. Persoalan lingkungan hingga keselamatan hidup manusia yakni dalam hal ini para penambang menjadi hal penting yang selalu digencarkan Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

“Kerusakan lingkungan dampak dari ilegal drilling serta keselamatan hidup para penambang di Muba ke depan ini yang harus kita pikirkan dan diberikan solusi nyata,” ungkap Pj Bupati Apriyadi saat diskusi bersama Mantan Ketua Komnas HAM Nur Kholis yang saat ini menjabat sebagai Penasihat Kapolri, pada hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023.

Baca Juga :  Sinergi Antar Forkopimda dan OPD di Muba, Gelar Senam Bersama

Menurutnya, dirinya akan selalu terbuka menerima banyak masukan dari berbagai pihak untuk memaksimalkan penanganan serta mencari solusi dampak dari ilegal drilling, termasuk dalam kesempatan kali ini berdiskusi dengan Penasihat Ahli Kapolri, Nur Kholis yang juga Mantan Direktur Walhi Sumsel. “Tata kelola sudah kami siapkan agar ke depan lingkungan di Muba lebih terjaga, dan hari ini berdiskusi serta tukar pikiran dengan Nur Kholis yang dahulu pernah menjabat Ketua Komnas HAM dan Direktur Walhi Sumsel, beliau juga warga Kabupaten Muba dari Sungai Lilin.” ucapnya.

Baca Juga :  Tauke Karet dan Minyak di Muba 'Rebutan' Ikut Lelang Gitar Rhoma Irama untuk Palestina

Sementara itu, Penasihat Ahli Kapolri, Nur Kholis mengaku sangat perihatin dengan kondisi saat ini dampak dari ilegal drilling di Muba. “Terutama persoalan lingkungan dan ancaman keselamatan jiwa para penambang yang kerap kali menimbulkan korban.” ungkap dia.

Ia mengaku, banyak hal yang di diskusikan bersama Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang tentunya berharap daerah asal Kabupaten Muba tercinta dapat lebih baik dan berbenah dari berbagai persoalan. “Semoga diskusi kami ini nantinya dapat menghasilkan manfaat untuk masyarakat Muba.” pungkasnya. (Put)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *