Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengucurkan anggaran untuk beasiswa kuliah gratis secara full bagi putra putri asli Kabupaten Muba untuk menempuh pendidikan di Telkom University. (Foto:Mei)
Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengucurkan anggaran untuk beasiswa kuliah gratis secara full bagi putra putri asli Kabupaten Muba untuk menempuh pendidikan di Telkom University. (Foto:Mei)

Pj Bupati Apriyadi Beri Beasiswa Kuliah Gratis di Telkom University

Wartadesaku.id — Kabar gembira bagi putra putri daerah asli Kabupaten Muba khususnya peserta didik tingkat SMA sederajat yang lulus di tahun 2021-2023. Pasalnya, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengucurkan anggaran untuk beasiswa kuliah gratis secara full bagi putra putri asli Kabupaten Muba.

 “Untuk tahap pertama ini kita siapkan kuota bagi 50 anak-anak asli Muba yang nantinya akan kuliah gratis secara penuh biayanya ditanggung selama menempuh pendidikan di Telkom University.” ungkap Mantan Kepala Dinas Pendidikan Muba tersebut, pada hari Rabu tanggal 5 Juli 2023.

Baca Juga :  Tim Voli Muba Sapu Bersih Piala Liga Voli Sumsel 2023

Ia menjelaskan, untuk proses pendaftaran mulai dibuka 3-14 Juli 2023. “Pendaftaran gratis tidak ada pungutan biaya.” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba, Dr. Iskandar Syahrianto, M.H, merinci, adapun kuota beasiswa kuliah gratis di Telkom University yakni diantaranya S1 Fakultas Teknik Elektro, S1 Fakultas Komunikasi Bisnis. “Lalu, S1 Fakultas Informatika, S1 Fakultas Industri Kreatif, S1 Fakultas Rekayasa Industri, D3 Fakultas Ilmu Terapan, dan S1 Fakultas Ekonomi Bisnis.” urainya.

Selain itu, syarat yang harus dipenuhi yakni diantaranya nilai rapor semester 1-5 minimal 75 (matematika, fisika, bahasa indonesia, bahasa Inggris). “Pendaftaran bisa diakses melalui smb.telkomunikasi.ac.id/jalur-seleksi/jalur-kerjasama-telu-muba.” pungkasnya. (Mei)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *