Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
H. Apriyadi, saat memberikan kata sambutan pada pembukaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Registrasi Sosial Ekonomi Kabupaten Muba tahun 2022 di Hotel Grand Ranggonang, Sekayu, pada hari Senin tanggal 19 September 2022. (foto : frd)
H. Apriyadi, saat memberikan kata sambutan pada pembukaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Registrasi Sosial Ekonomi Kabupaten Muba tahun 2022 di Hotel Grand Ranggonang, Sekayu, pada hari Senin tanggal 19 September 2022. (foto : frd)

Pj. Bupati Muba Ajak Masyarakat Sukseskan Regsosek Tahun 2022

WartaDesaku.id — Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Drs. H. Apriyadi, M.Si., meminta seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk ikut menyukseskan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomo (Regsosek) tahun 2022. Pendataan ini bertujuan untuk menyediakan sistem dan basis data penduduk yang terdiri dari profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan.

Pendataan awal Regsosek yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) itu, merupakan upaya menuju Satu Data Muba dan Satu Da Indonesia, yang akan membantu pemerintah pusat dan daerah mengentaskan kemiskinan ekstrim, serta memudahkan pelaksanaan program perlindungan dan pemberdayaan masyarakat.

“Ini sangat kita butuhkan, kita belajar saat Covid kemarin, dimana pemerintah yang kesulitan memberikan bantuan kepada masyarakat. Saya meminta seluruh elemen pemerintah dan masyarakat hingga ke tingkat desa atau kelurahan, berperan aktif untuk ikut menyukseskannya.” ujar H. Apriyadi, saat memberikan kata sambutan pada pembukaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Registrasi Sosial Ekonomi Kabupaten Muba tahun 2022 di Hotel Grand Ranggonang, Sekayu, pada hari Senin tanggal 19 September 2022.

Baca Juga :  Pemkab Muba Launching Aplikasi SIAPPBUN

Dia juga mengapresiasi kerja cepat dan kolaborasi BPS Muba, sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba dapat dengan cepat melangkah lebih maju dari daerah yang lainnya pada skala nasional. Terkait memberikan imbauan berupa Surat Edaran dari Bupati Muba, sebagai bentuk dukungan dan komitmen Pemkab Muba mendukung suksesnya pelaksanaan Regsosek 2022.

“Pelaksanaan Regsosek menjadi langkah strategis yang tepat dalam perencanaan pembangunan ke depannya. Oleh karena itu, mari kita semua membantu BPS Muba, sesuai dengan kewenangannya masing-masing untuk kesuksesan Regsosek ini.” ujar sosok yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) itu.

H. Apriyadi mengungkapkan, sebagai kepala daerah, dirinya adalah orang yang pertama kali mendukung Regsosek itu dan siap membantu apa yang dibutuhkan oleh BPS untuk kelancaran pelaksanaannya di lapangan. “Saya juga berharap, seluruh camat, lurah, dan kepala desa se Kabupaten Muba, wajib berperan aktif dan membantu BPS. Kepada masyarakat, saya juga mengimbau untuk menerima kedatangan petugas BPS dan memberikan jawaban yang sebenarnya demi data yang akurat.” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.