Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), H. Apriyadi Mahmud, menyerahkan kendaraan operasional yakni mobil jenazah kepada Perkumpulan Kematian Muslim (PKM) Kecamatan Sekayu, pada hari Minggu tanggal 10 Desember 2023. (foto : Humas Pemkab Muba)
Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), H. Apriyadi Mahmud, menyerahkan kendaraan operasional yakni mobil jenazah kepada Perkumpulan Kematian Muslim (PKM) Kecamatan Sekayu, pada hari Minggu tanggal 10 Desember 2023. (foto : Humas Pemkab Muba)

Pj. Bupati Muba Berikan Bantuan Kendaraan Operasional Bagi PKM Sekayu

WartaDesaku.id, Sekayu — Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), H. Apriyadi Mahmud, menyerahkan kendaraan operasional yakni mobil jenazah kepada Perkumpulan Kematian Muslim (PKM) Kecamatan Sekayu. Kendaraan tersebut diterima langsung oleh ketua perkumpulan yakni Ismansyah Putra, lengkap dengan peralatan pendukung lainnya, seperti keranda, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pada umumnya dan anggota PKM pada khususnya.

“Kematian tidak bisa kita hindari. Satu yang pasti di dunia ini yakni kematian. Untuk itu, kita sebagai manusia, harus bersiap menghadapinya. Semoga mobil jenaza ini, kehadirannya bisa membantu warga dalam memenuhi peralatan fardhu kifayah dalam mengurus jenazah.” ujarnya saat acara Pemberian Kunci dan Penyerahan Mobil Jenazah Suzuki APV di Rumah Dinas Pendopoan Guest House, pada hari Minggu tanggal 10 Desember 2023.

Baca Juga :  Susuri Banjir, Pj Bupati Apriyadi Door to Door Bagikan Sembako di Rantau Kroya

Dirinya pun mengakui bahwa beberapa kali pernah singgah melihat dan menyapa warganya, serta turun ke daerah guna menjalin dialog langsung dengan masyarakat.

“Saya beberapa kali mampir, turun ke lapangan, melihat dari dekat apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh masyarakat. Ini semata-mata untuk melayani warganya. Alhamdulillah, hari ini bisa kita serahkan mobil jenazah yang sudah ditungguh-tunggu.” ujar H. Apriyadi Mahmud.

Lanjut H. Apriyadi Mahmud, mobil ini diharapkan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan bisa melayani warga yang membutuhkan. Tidak hanya untuk memberikan layanan gratis pengantaran jenazah ke tempat pemakaman, untuk kepentingan sosial, kemasyarakatan , kemaslahatan umat, bahkan bisa juga untuk layanan tanggap darurat bencana, evakuasi korban bencana dan lainnya.

Baca Juga :  Halal Bihalal ke Gubernur Sumsel, HD : Bagus Nian Gambo Muba

Sementara itu, Ketua PKM kecamatan Sekayu, Ismanyah Putra, didampingi beberapa pengurus PKM, anggota DPRD Muba (Alpyan), camat Sekayu (Edi Heriyanto), Kabag Umum (Sefrizal) dan sejumlah tokoh masyarakat, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas komitmen kuat kepedulian Bupati saat penyerahan satu unit mobil jenazah kepada PKM Sekayu ini.

“Syukur Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih atas dan yakin pasti mobil jenazah ini sangat bermanfaat sekali.” ungkap Ismansyah putra. (*)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Laporan : Humas Pemkab Muba
Editor : Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *