Pj. Bupati Muba Lantik Egi Noperta Jadi Pj. Kades Mekar Jaya

Pj. Bupati Muba, H. Sandi Fahlepi, saat menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah Pj. Kepala Desa Mekar Jaya dan penggantian Antar Waktu BPD Jirak, Kecamatan Jirak Jaya, pada hari Selasa tanggal 2 Juli 2024

WartaDesaku.id — Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), H. Sandi Fahlepi, melantik Egi Noperta, S.S.T.P., sebagai Pj. Kepala Desa (Kades) Mekar Jaya yang berada di Kecamatan Jirak Jaya.

Selain melantik Pj. kades Mekar Jaya, H. Sandi Fahlepi juga mengambil sumpah Pengganti Antar Waktu Badan Permusyawaratan Desah (BPD) Jirak, di Lapangan Sepak Bola Desa Jirak, pada hari Selasa tanggal 2 Juli 2024.

“Untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa Mekar Jaya, sesuai dengan ketentuan yang ada, bahwa Bupati mengangkat PNS dalam wilayahnya, yang dapat diusulkan oleh Camat, diangkat sebagai Penjabat Kepala Desa, maka pada hari ini, saya angkat saudara Egi Noperta sebagai Penjabat Kepala Desa Mekar Jaya. Acara pelantikan ini, pastinya akan menjadi momen yang sangat berharga. Untuk itu, jabatan ini adalah amanah yang harus di emban, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.” kata Sandi Fahlepi.

Dia juga menyampaikan, ada beberapa hal yang perlu ditekankan kepada Pemerintahan Desa (Pemdes) Mekar Jaya.

“Kepada Penjabat Kepala Desa Mekar Jaya, Saya minta jalankan roda pemerintahan desa dan laksanakan tugas, hak, dan wewenang, serta kewajiban kepala desa, berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.” tegasnya. ungkapnya.

Lanjut H. Sandi Fahlepi, Kepada anggota BPD agar berkonsultasi kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Muba di Sekayu dan kantor kecamatan jirak jaya, untuk segera mempersiapkan pelaksanaan pemilihan kepala desa antar waktu, setelah tahapan pilkada.

“Kepada anggota BPD Jirak Kecamatan Jirak Jaya segera laksanakan musyawarah BPD untuk menentukan susunan struktur kelembagaan BPD dan segera rancang dan tetapkan tata tertib BPD. Ciptakan suasana hubungan kerja yang harmonis dengan pemerintah desa, kepala desa dan lembaga desa lainnya.” bebernya.

Sementara itu, Camat Jirak Jaya, Andi Suharto, menuturkan, Kepala Desa Mekar Jaya Periode 2020–2026, telah meninggal dunia.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Muba, H. Sandi Fahlepi, yang telah hadir secara langsung untuk melantik dan mengambil Sumpah Penjabat Kepala Desa Mekar Jaya, Pengganti Antar Waktu BPD Jirak, serta serap Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Jirak Jaya.” Lanjut Andi Suharto. (yds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *