Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pj. Bupati Muba, Drs. H. Apriyadi, M.Si, meninjau lokasi tanah longsor dan meminta warga untuk mengungsi terlebih dahulu. (foto : frd)
Pj. Bupati Muba, Drs. H. Apriyadi, M.Si, meninjau lokasi tanah longsor dan meminta warga untuk mengungsi terlebih dahulu. (foto : frd)

Pj. Bupati Muba Sisir Warga Kawasan Rawan Longsor

WartaDesaku.id — Cuaca ekstrim beberapa pekan lalu yang menyelimuti sejumlah kawasan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), menyebabkan beberapa lokasi terkena musibah tanah longsor. Salah satunya di Desa Berlian Makmur (C2), Kecamatan Sungai Lilin, tepatnya di belakang halaman SMA Negeri 2 Sungai Lilin.

Pantauan di lokasi saat Pj. Bupati Muba meninjau lokasi, tampak tanah longsor terus tergerus hingga membentuk turunan tebing dan lokasi di sekitar terpaksa di tutup sementara.

“Jadi, kita tutup sementara, jangan sampai ada korban jiwa. Apalagi ini lokasi longsor dekat dengan sekolah.” ujar Drs. H. Apriyadi, M.Si., Pj. Bupati Muba.

Mantan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini mengingatkan kepada warta yang tinggal di daerah rawan longsor untuk mengungsi terlebih dahulu.

Baca Juga :  DPRD Sumsel Pertanyakan Kinerja Pertamina Dalam Antisipasi Dampak Kenaikan BBM di SPBU

“Pihak BPBD Perangkat Desa dan Kecamatan, juga terus menyisir warga di kawasan longsor untuk menghindari aktifitas di area yang rawan terkena longsor di Muba.” ungkapnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba, Pathi Ridwan, menyampaikan bahwa saat ini pihaknya telah membentuk posko siaga di beberapa titik rawan longsor.

“Kami bersama tim Forkompimcam hingga perangkat desa, terus menyisir warga yang berada di lokasi rawan longsor. Kalau bersifat waspada, langsung kita mengungsikan warga.” terangnya.

Sebelum meninjau tanah longsor di Desa Berlian Makmur (C2) Kecamatan Sungai Lilin, Pj. Bupati Muba beserta rombongan telah meninjau langsung lokasi longsor di Desa Tanah Abang Kecamatan Batanghari Leko dan juga memberikan sejumlah bantuan. (frd)

Paket Umroh Eco Plus + Thaif Hamidah Private Tour and Travel Keberangkatan 3 Januari 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *