Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pramuka SMA Negeri 2 Martapura. (foto : Al Akbar)
Pramuka SMA Negeri 2 Martapura. (foto : Al Akbar)

Pramuka SMA Negeri 2 Martapura Gelar Persami Penerima Tamu Ambalan

WartaDesaku.id — Gerakan Pramuka SMA Negeri 2 Martapura mengelar penerima tamu Ambalan dengan berkemah satu hari satu malam di SMA Negeri 2 Martapura, pada hari Minggu tanggal 4 September 2022.

Kegiatan yang diikuti oleh 25 anggota baru yang akan masuk ekstrakurikuler Pramuka SMA Negeri 2 Martapura itu, diawali dengan upacara pembukaan dan kegiatan api unggun.

Pembina Putra II Pramuka SMA Negeri 2 Martapura, Aria, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun diadakan untuk mengesahkan anggota pramuka yang baru di SMA Negeri 2 Martapura.

“Kegiatan yang kita lakukan pada Perkemahan penerima tamu Ambalan yaitu materi dasar pramuka, games jelajah Alam, strukur organisasi dan pengenalan adat pramuka SMA Negeri 2 Martapura, agar anggota baru dapat lebih paham tentang ekstrakurikulernya.” katanya, ketika dikonfirmasi pada hari Minggu tanggal 4 September 2022.

Baca Juga :  Bawaslu OKU Timur Ajak Penyandang Disabilitas Berpartisipasi Di Pemilu 2024

Sementara itu, kepala SMA Negeri 2 Martapura, Drs. Gumunawan, berharap dengan kegiatan ini dapat membuka wawasan anggota pramuka yang baru dan dapat menumbuhkan jiwa pemimpin masa depan.

“Saya berharap, dengan kegiatan ekstrakurikuler pramuka ini, dapat menciptakan para calon pemimpin bangsa yang hebat dan juga dalam kegiatan ini saya berharap dapat menambah wawasan tentang organisasi kepramukaan.” pungkasnya. (al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.