Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pemain PS Palembang melakukan selebrasi usai menciptakan gol di Piala Dispora Palembang tahun 2022. (foto : Media Officer PS. Palembang)
Pemain PS Palembang melakukan selebrasi usai menciptakan gol di Piala Dispora Palembang tahun 2022. (foto : Media Officer PS. Palembang)

PS Palembang Gagal ke Final Piala Dispora

WartaDesaku.id — PS. Palembang gagal ke Final Piala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang U-20 tahun 2022. Pada partai semifinal, tim yang berjuluk Laskar Segentar Alam Junior itu, dipaksa mengakui keunggulan Bhayangkara Sriwijaya melalui adu penalti dengan skor akhir 5-6 di Lapangan Sepak Bola Kamboja, Palembang, pada hari Selasa tanggal 9 Agustus 2022.

PS Palembang sejatinya unggul lebih dulu pada babak pertama lewat aksi sang penyerang, Decho. Namun sayang, lini belakang anak asuh Syamsul Anwar Rasma itu, tidak mampu mempertahankan kedudukan. Alhasil, jelang turun minum babak pertama, harus kebobolan lewat gelandang yang juga kapten kesebelasan Bhayangkara Sriwijaya FC, Rizki Pratama.

Pada babak kedua waktu normal, kedua kesebelasan sama-sama kesulitan menciptakan gol, hingga laga harus dilanjutkan sampai babak tambahan waktu 2×10 menit. Pada babak tambahan pun juga tidak ada gol tercipta. Pertandingan ilanjutkan dengan babak adu penalti.

Dalam babak tos-tosan ini, tiga penendang PS Palembang gagal, sementara Bhayangkara Sriwijaya FC hanya tidak berhasil menceploskan bola ke gawang, dua pemain. Meski gagal, manajemen PS Palembang tetap memberikan apresiasi pada para pemain yang sudah menampilkan permainan terbaik di lapangan.

Baca Juga :  Lawan Semen Padang, Motivasi Laskar Wong Kito Berlipat

“Pada intinya anak-anak sudah bermain maksimal. Kondisi pertandingan tadi, kita banyak menurunkan debutan atau pemain-pemain muda dengan yang merupakan alumni Piala Soretain U-17 dan U-15 tahun lalu. Bahkan pemain kita ada yang 15 dan 16 tahun.” kata Alfa Risma, Asisten Manajer PS Palembang, usai menyaksikan laga.

Namun dari pantauan di lapangan, sejatinya PS Palembang lebih menguasai pertandingan. “Kalau bicara penguasaan bola, memang kita lebih unggul, menguasai pertandingan, dan banyak peluang. Tapi bagaimana pun kita kalah, kita harus akui dan kita ucapkan selamat pada Bhayangkara.” terang dia.

PS Palembang masih mempunyai kesempatan untuk menjadi juara 3 Piala Dispora. Perebutan tempat ketiga akan dilaksanakan dua hari lagi. Masih menunggu calon lawan yang baru akan bertanding sore ini.

“Tetap kita apresiasi penampilan anak-anak. Sangat luar biasa dengan tim yang gabungan tim 15 dan 16. Intinya, pembinan PS Palembang berjenjang, berjalan dengan baik. Kita akan persiapan kompetisi kompetisi PSSI. Dari even inilah tambah jam terbang, tambah pengalaman, apalagi lawan Bhayangkara determinasi tinggi.” tegasnya. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.