Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Peserta Offorad Jelajaya Alam Wisata OKU Raya. (foto : andi)
Peserta Offorad Jelajaya Alam Wisata OKU Raya. (foto : andi)

Puluhan Offroader Siap Taklukan Jalur Esktrim JAWARA

WartaDesaku.id — Sebanyak 40 Offroader siap menjajal jalur ekstrim dalam event Offroad Jelajah Alam Wisata OKU Raya (JAWARA) #2 yang digelar selama 4 hari, mulai tanggal 27 hingga 30 Oktober 2022 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Ketua Jeep Adventure Camping (JAC) sekaligus Leader Offroader Event JAWARA, Yose Rizal Fajri, didampingi master jalur, Fau, dibincangi disela-sela persiapan kegiatan di GOR Baturaja pada hari Rabu tanggal 26 Oktober 2022, mengatakan, Offroader yang akan turun nantinya berasal dari beberapa daerah di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yakni Palembang, Lampung, Lubuklinggau, Bengkulu, Muara Enim, Kotabumi, OKU Selatan, OKU Timur, dan OKU sebagai tuan rumah.

“Ini event JAWARA yang ke dua. Peserta kita batas, karena kita tidak mengejar kuantitas, tetapi kualitas. Karena yang ikut ini, memang jawaranya Offroader atau ahlinya Offroader, jadi bukan untuk ajang coab-coba.” kata Yose Rizal Fajri.

Baca Juga :  Sriwijaya FC Siapkan Strategi Khusus Lawan Tuan Rumah PSMS Medan

Dirinya menyampaikan, kegiatan tersebut akan menempuh jalur ekstrim sepanjang 92 kilometer dan di jalur yang dilalui, terdapat beberapa tempat wisata. “Startnya besok, di Tribun Taman Kota depan RSUD Ibnu Sutowo dan akan dilepas oleh Bapak Pj. Bupati OKU, H. Teddy Meilwansyah.” ujarnya.

Yose Rizal Fajri mengungkapkan, jalur itu nantinya dibagi menjadi lima etape, dengan rute yakni Taman Kota, Bukit Pelawi, Panai Makmur, Karang Lntang, dan finish di Goa Putri. “Etape satu dan dua itu, kita selesaikan di hari Kamis. Kemudian, etape ketiga, empat, dan lima, kita selesaikan tiga hari, hingga hari Minggu di Goa Putri.” tuturnya seraya menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan wisata alam yang ada di OKU, diantaranya air terjun dan goa putri. (and)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *