Pj Bupati Muba, H. Apriyadi Mahmud membuka kegiatan Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) yang dilaksanakan selama tiga hari hari, 23-25 Juni 2023 bertempat di Gedung Muba Vocational Center (MVC). (Foto:Mei)
Pj Bupati Muba, H. Apriyadi Mahmud membuka kegiatan Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) yang dilaksanakan selama tiga hari hari, 23-25 Juni 2023 bertempat di Gedung Muba Vocational Center (MVC). (Foto:Mei)

Puluhan TKK Muba Ikuti Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi 

Wartadesaku.id — Balai Jasa Konstruksi Wilayah (BJKW) II Palembang Direktoral Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, melakukan Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Pembinaan Kompetensi bagi Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Sebanyak 99 orang TKK yang ikut serta pada kegiatan pembekalan dan uji sertifikasi ini, terdiri tukang pasang batu bata. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari hari, 23-25 Juni 2023 bertempat di Gedung Muba Vocational Center (MVC) ini, merupakan aspirasi dari Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Sumsel I Ir H Eddy Santana Putra MT.

Acara itu dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Muba H. Apriyadi Mahmud ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pemasangan rompi kepada perwakilan TKK secara simbolis.

Dikatakan Pj Bupati Apriyadi, Pemerintah Kabupaten Muba mengapresiasi dan menyambut positif digelarnya kegiatan Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) ini.

Baca Juga :  Apriyadi Dinobatkan Kepala Daerah Inovatif Tahun 2023

“Dimana kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pembinaan terhadap masyarakat jasa konstruksi dalam meningkatkan kompetensi, profesionalisme dan produktifitas, tentunya acara pembekalan ini sangat bermanfaat.” ucapnya.

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini juga menyebutkan, dengan adanya kegiatan Ini, diharapkan dapat menciptakan Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) yang unggul, berkualitas dan berdaya saing. “Selain itu, siap bekerja sesuai kebutuhan industri konstruksi, dan memiliki kompetensi sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Bidang Konstruksi.” ujar Apriyadi.

Apriyadi berpesan kepada seluruh peserta, untuk dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya agar apa yang menjadi harapan, yaitu memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Jasa Konstruksi yang handal dan profesional, berkompeten dan memiliki sertifikat dapat terwujud.

“Ucapan terima kasih kepada Anggota Komisi V DPR RI Ir. H. Eddy Santana Putra, M.T, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang, dan pihak terkait yang telah mewujudkan acara pembekalan yang sangat bermanfaat ini di Kabupaten Muba.” sebutnya.

Baca Juga :  IPNU dan IPPNU Muba Bakal Gelar Latihan Kader Muda dan Konfercab

Dalam kesempatan tersebut, Ir. H. Eddy Santana Putra, M.T, mengatakan, pelatihan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh peserta dan bisa menambah ilmu, skil atau keahlian. “Dengan Pembekalan dan Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi ini, dapat meningkatkan pendapatan para tukang yang sudah tersertifikasi nantinya, sehingga bermanfaat bagi tukang dan keluarganya.” harapnya.

Sebelumnya Kepala BJKW II Palembang menjelaskan, maksud dari kegiatan ini yaitu memfasilitasi tenaga kerja konstruksi yang ada di Kabupaten Muba untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja di bidang jasa konstruksi. Adapun Tujuan dari kegiatan ini adalah Menciptakan tenaga kerja konstruksi yang handal, kompeten dan tersertifikasi.

Turut hadir Asisten II Setda Muba Andi Wijaya Busro, S.H, M.Hum, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasu Kabupaten Muba, Mursalin, S.E, M.M, dan Kepala BPKAD Muba, Zabidi, S.E, M.Si. (Mei)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *