Peserta Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palembang dan MWC 18 Kecamatan di Kantor PWNU Sumsel, Kota Palembang, hari Kamis tanggal 5 Januari 2023. (foto : WartaDesaku.id/angga putra)
Peserta Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palembang dan MWC 18 Kecamatan di Kantor PWNU Sumsel, Kota Palembang, hari Kamis tanggal 5 Januari 2023. (foto : WartaDesaku.id/angga putra)

Puncak 1 Abad, PCNU Palembang Lantik 107 Ranting

WartaDesaku.id — Puncak peringatan 1 abad Nahdlatul Ulama di Kota Palembang, sebanyak 107 ranting bakal dilantik. Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palembang dan MWC 18 Kecamatan di Kantor PWNU Sumsel, Kota Palembang, hari Kamis tanggal 5 Januari 2023.

“Alhamdulillah, pasca Muskerwil, kita akan matangkan persiapan pembentukan ranting. Kita targetkan, akhir Februari dilantik 107 kelurahan.” kata Ketua PCNU Palembang, K.H. Hendra Zainuddin al Qodiri, setelah rapat.

Dikatakan kiayi yang juga Mursyid Toriqoh Qodoriyah wa Naqsabandi ini, selain menguatkan struktur, PCNU juga tetap menggelar kegiatan-kegiatan rutin dalam rangka pembinaan keumatan di masyarakat.

“Setiap bulan sudah berjalan kegiatan Lailatul Ijtima di setiap kecamatan. Januari ini, kita awali lagi di PCNU bersama Habib Amak dan Polda Sumsel.” sambungnya.

Baca Juga :  Tim Universitas Terbuka Palembang Teliti Sejarah Minanga Komering

Rois Syuriah PCNU Palembang, Dr. K.H. Rosidin Hasan, menambahkan, semangat PCNU dalam melakukan kegiatan untuk membesarkan NU di Palembang, patut diapresiasi.

“Semoga apaun yang kita lakukan, dapat barokah. Karena sumbangan pemikiran dalam mengembangkan jamiyah ini, adalah bentuk pengabdian.” kata Dr. K.H. Rosidin.

Sementara itu, Sekretaris PCNU Palembang, Abdul Malik Syafei, mengatakan, setelah pembentukan ranting, maka ke depan pengkaderan akan dimasifkan. “Alhamdulillah, PCNU Palembang sudah ada lima instruktur dan ini akan menjadi kekuatan kita dalam melakukan pengkaderan dasar nantinya.” tegasnya. (Angga Putra)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024

Disclaimer : Semua publikasi yang diterbitkan di media ini, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi (Pemimpin Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *