Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Piagam Penghargaan Nirwasita Tantra Bagi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. (foto : Akun Facebook Pemkab Muba)
Piagam Penghargaan Nirwasita Tantra Bagi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. (foto : Akun Facebook Pemkab Muba)

Raih Penghargaan Nirwasita Tantra, Muba Wakili Sumsel Di Pentas Nasional

WartaDesaku.id — Komitmen tinggi terhadap bidang lingkungan hidup, membuat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) meraih Penghargaan Nirwasita Tantra tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Hal itu tentu tidak terlepas dari peran Pj. Bupati Muba, Drs. H. Apriyadi, M.Si., yang sangat getol menjaga lingkungan hidup di Bumi Serasan Sekate.

Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru, ke Pj. Bupati Muba, yang diwakilkan oleh Assisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Muba, Drs. Syafaruddin, M.Si., yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muba, Andi Wijaya Busro, di Punti Kayu, Palembang, dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) tingkat provinsi tahun 2022 pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2022.

“Capaian ini tentu tidak terlepas dari komitmen Pj. Bupati Muba, Bapak H. Apriyadi, dalam menjaga lingkungan serta dukungan warga Muba.” ungkap Drs. Syafaruddin, M.Si.

Dikatakannya, tiga besar tingkat provinsi akan dikirim ke Jakarta untuk diikutkan dalam penilaian tingkat nasional Nirwasita Tantra Kementerian Lingkungan Hidup tahun 2023. “Kami harap, Muba bisa mendapatkan terbaik pertama lagi, bukan hanya se provinsi, tapi se Indonesia. Namun, semua tidak bisa dilakukan tanpa dukungan masyarakat.” tuturnya.

Baca Juga :  Pj. Bupati Muba Sampaikan Rancangan KUPA dan PPAS-P RAPBD Perubahan TA 2022

Lanjut Syafaruddin, penghargaan tersebut diberikan kepada Kepala Daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan. “Kemudian, juga program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya yang tertuang dalam Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah.” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel mengatakan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tersebut, bukan hanya menjadi acara seremonial saja, namun betul-betul menjadi peringatan untuk diri sendiri yang harus dipelihara.

“Saya harap, semua jajaran yang terlibat langsung atau tidak langsung, bisa libatkan anak cucu dan masyarakat untuk memelihara lingkungan. Saya dan Pemerintah Provinsi Sumsel, juga mengucapkan selamat kepada yang mendapatkan penghargaan. Saya akan terus memantau yang mendapatkan penghargaan hari ini, supaya terus melakukan yang terbaik.” tegasnya. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.