Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pj. Bupati Kabupaten Muba tidak hanya melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades, namun juga melakukan peninjauan pembangunan jalan di Desa Napal, Kecamatan Lawang Wetan. (foto : frd)
Pj. Bupati Kabupaten Muba tidak hanya melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades, namun juga melakukan peninjauan pembangunan jalan di Desa Napal, Kecamatan Lawang Wetan. (foto : frd)

Selain Monitoring Pilkades, Apriyadi Tinjau Perbaikan Jalan di Desa Napal

WartaDesaku.id — Dalam rangkaian Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Musi Banyuasin pada hari Senin tanggal 17 Oktober 2022, Pj. Bupati Kabupaten Muba tidak hanya melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades, namun juga melakukan peninjauan pembangunan jalan di Desa Napal, Kecamatan Lawang Wetan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Pj. Bupati Muba didampingi oleh Plt. Kepala Dinas PUPR, terlihat melakukan pengecekan progres perbaikan jalan sepanjang 138 meter. “Jadi, perbaikan jalan di Desa Napal, sedang berjalan, sehingga ke depan warga bisa melewati akses jalan tanpa kendala.” ucap Drs. H. Apriyadi, M.Si., Pj. Bupati Muba.

Selain melakukan pengecekan progres pembangunan jalan di Desa Napal, mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) itu juga melakukan pengecekan jalan di Desa Rantau Kasih yang terkikis oleh aliran Sungai Musi.

Baca Juga :  Ponpes Darul Qur'an Kirimkan 74 Santri Ikuti PERPENAS IV MAPADI

“Jalan ini, akan kita koordinasikan dengan Balai Besar, agar hantaman air sungai tidak terus menerus membuat jalan terkikis.” tegasnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas PUPR yakni Mirwan Susanto, menyampaikan bahwa perbaikan jalan di Desa Napal, menghabiskan dana sebesar Rp338 juta. “Anggaran yang dikucurkan sebesar Rp338 juta, menggunakan APBD Muba Tahun Anggaran 2022.” ungkapnya.

Dia menambahkan, kerusakan jalan di Desa Napal, diakibatkan oleh air sungai yang meluap dari tahun ke tahun. “Kita targetkan, penyelesaiannya tepat waktu dan bermanfaat untuk masyarakat.” tegasnya. (frd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *