Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (IMMUBA) melakukan audiensi dengan Pj Bupati Apriyadi Mahmud di Kantor Perwakilan Musi Banyuasin di Palembang, pada hari Jumat tanggal 22 Desember 2023. (Foto:red)
Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (IMMUBA) melakukan audiensi dengan Pj Bupati Apriyadi Mahmud di Kantor Perwakilan Musi Banyuasin di Palembang, pada hari Jumat tanggal 22 Desember 2023. (Foto:red)

Selamat Tinggal Gelap Gulita, Mahasiswa asal Muba Ungkap Rasa Senang 

Wartadesaku.id — Pasca secara resminya dilakukan MoU antara Pemkab Muba dengan PT PLN tentang Pembangunan Jaringan dan Penyediaan Tenaga Listrik oleh PT PLN di Bumi Serasan Sekate untuk 14 Kecamatan disambut suka cita oleh berbagai pihak.

Diantaranya kalangan mahasiswa asal Muba yang tergabung pada Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (IMMUBA). Ketua Umum IMMUBA Arrahman Wahid salah satunya, ia mengungkapkan rasa senang dan bahagia atas keberhasilan Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang mengalihkan pasokan listrik untuk warga dari PT MEP ke PT PLN.

“Kami sangat senang kini Muba tidak lagi gelap gulita dengan keberhasilan pak Bupati Apriyadi yang mengalihkan pasokan listrik dari PT MEP ke PLN.” ucapnya saat audiensi dengan Pj Bupati Apriyadi Mahmud di Kantor Perwakilan Musi Banyuasin di Palembang, pada hari Jumat tanggal 22 Desember 2023.

Baca Juga :  Tutup Gebyar Maulid Nabi SAW, Asisten I Setda Muba Bagikan Hadiah Buat Pemenang 

Ia mengaku, selama ini persoalan listrik yang sering byarpet menjadi keluhan banyak masyarakat. “Kalau sudah dibangun jaringan PLN, Insya Allah pasokan listrik nantinya akan stabil.” ulasnya.

Sekretaris Umum IMMUBA, Hidayat Riski Saputra juga mengajak Pj Bupati Apriyadi Mahmud untuk menjadi narasumber pada rangkaian Hari Ulang Tahun Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (HUT IMMUBA) ke-40 Tahun dan Deklarasi Pemilu Damai yang rencananya akan digelar pada Januari 2024 mendatang.

“Kami meminta agar nanti pak Bupati Apriyadi nanti bisa berkenan menjadi narasumber pada rangkaian kegiatan tersebut.” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengajak para mahasiswa khususnya yang tergabung dalam IMMUBA untuk ikut mengawal dan mengawasi jalannya pembangunan infrastruktur jaringan listrik PLN.

Baca Juga :  Susuri Hutan di Ngulak, Pj Bupati Apriyadi Padamkan Karhutlah

“Sekarang sudah masuk proses lelang penyedia dari PT PLN. Insya Allah kalau on proggress nantinya bisa selesai tepat waktu dan tahun 2024 pelanggan MEP sudah menikmati aliran listrik PLN.” urainya.

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini menambahkan, peralihan pasokan listrik PT MEP ke PLN ini selain memang menjadi tuntutan masyarakat juga diperkuat dengan pasokan listrik dari PT MEP yang tidak bisa maksimal untuk mengcover kebutuhan warga Muba saat ini.

“Alhamdulillah selama setahun berjuang bisa terealisasi, dan warga Muba akan mendapatkan pasokan listrik dari PT PLN.” tandasnya. (Red)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Laporan : Humas Pemkab Muba
Editor : Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *