Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Lokasi Pengeboran Minyak di Keluang. (foto : frd)
Lokasi Pengeboran Minyak di Keluang. (foto : frd)

Semburan Minyak Di Keluang Berhasil Dikendalikan

WartaDesaku.id — Lokasi semburan minyak di Kecamatan Keluang yang mengalir deras sejak hari Rabu tanggal 14 September 2022 lalu, kini sudah berangsur membaik karena telah diatasi oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Kecamatan Keluang pada hari Jum’at tanggal 16 September 2022.

Diketahui, lokasi semburan minyak akibat pengeboran secara ilegal itu, berada tidak jauh dari SMA Negeri 2 Keluang. Disebabkan semburan minyak yang mencapai ketinggian hingga 10 meter itu, aktifitas belajar di SMA Negeri 2 Keluang terpaksa diliburkan sementara.

Baca Juga :  TP PKK Muba Gelar Pelatihan Tertib Administrasi dan Revitalisasi Dasawisma

“Hari ini, semburan minyak sudah bisa dikendalikan dan aktifitas sekolah sudah berjalan normal. Sesuai arahan dari Bapak Bupati, jajaran Forkompimcam berjibaku turut mensterilkan lokasi dan andil menghentikan semburan minyak.” ujar Debby Heryanto, S.S.T.P., M.Si., Camat Keluang.

Meski demikian, lanjut Debby Heryanto, jajaran Forkompimcam dengan peralatan seadanya, tetap tetap siaga. Takutnya, semburan minyak kembali terjadi. “Kami tetap berjaga di area sekitar semburan dan warga tidak diperbolehkan mendekati lokasi, karena sedang disterilkan.” katanya.

One comment

  1. Aktivitas pengeboran masyakarat memang beresiko dan membahayakan keselamatan dan berdampak pada kerusakan lingkungan.
    Patut diakui kegiatan tersebut membuka lapangan pekerjaan baru mempekerjakan ribuan tenaga kerja kalau kegiatan ini dihentikan apakah pemerintah sdh menyediakan pekerjaan kepada mereka
    Illegal refinery ( penyulingan ilegal ) seharusnya dijadikan sebagai jenis industri rumah tangga yang harus diakui keberadaannya bukan malah dimusnahkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.