Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Luna Maya Bersama Ibu dan Perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. (foto : Akun Facebook Pemkab Muba)
Luna Maya Bersama Ibu dan Perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. (foto : Akun Facebook Pemkab Muba)

Sempat Putus Karena Tidak Punya Handphone dan Kuota, Kini Luna Maya Lanjut Sekolah dan Punya Sepeda Baru

WartaDesaku.id — Masih ingat dengan Luna Maya? Ya, Bocah Kecil (Bocil) putus sekolah yang sempat didatangi oleh Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Drs. H. Apriyadi, M.Si., beberapa waktu yang lalu, kini sudah kembali bersekolah. Bahkan, Maya dibelikan sepeda dan peralatan kebutuhan untuk sekolah oleh mantan Kepala Dinas Pendidikan Muba itu.

“Saat ini, Maya sudah kembali sekolah, dan Pak Bupati Apriyadi juga membelikan sepeda untuk Maya agar bertambah semangat untuk pergi ke sekolah.” ucap Drs. Iskandar Syahrianto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba, pada hari Jum’at tanggal 29 Juli 2022.

Diberitakan sebelumnya, putusnya sekolah Maya tersebut disebabkan tidak mampunya sang ibu yakni Diana yang sudah menyandang status janda, untuk membeli handphone (HP) dan kuota guna mengikuti proses belajar secara daring.

H. Apriyadi sengaja mendatangi kediaman Maya, karena mendapatkan laporan dari masyarakat terkait kondisi keuangan dan pendidikan Maya.

Baca Juga :  Minta PMI Muba Jangan Stagnan, Segera Gelar Musda

Diana, sang Ibu Maya, mengucapkan Terima kasih kepada H. Apriyadi yang menyemangati anaknya untuk kembali bersekolah. “Terima kasih pak Bupati Apriyadi, kami sangat senang anak kami bisa kembali sekolah dan juga dibelikan sepeda untuk pergi ke sekolah.” ucapnya.

Saat ditanyai, H. Apriyadi menegaskan, semua anak di Kabupaten Muba wajib sekolah, terlebih sudah sejak lama Muba merupakan Kabupaten pertama di Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan gratis. “Apalagi SD sampai SMP di Muba ini, sekolahnya gratis. Tugas kita bersama, jangan sampai anak-anak di Muba putus sekolah. Ini jadi tanggung jawab kita bersama.” tegasnya.

Kandidat Doktor di Universitas Sriwijaya itu menyebutkan, Luna Maya harus mengejar impian dan membanggakan sang ibu yang saat ini berjuang menafkahi keluarga. “Semoga Maya nanti sukses dan mengejar cita-citanya untuk membanggakan orang tua.” tandasnya. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.